Ekonomi

Walikota Dumai Berharap UMKM Yang Ada Dapat Meningkat

Redaksi Redaksi
Walikota Dumai Berharap UMKM Yang Ada Dapat Meningkat
Istimewa

DUMAISATU.COM- Walikota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus Membuka Pelatihan Kayu Program penempatan tenaga kerja yang dilaksanakan di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Selasa (26/07).

Pelatihan kayu ini merupakan program penempatan tenaga kerja untuk sub kegiatan perluasan kesempatan kerja tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai.

Dilaksanakannya Pelatihan kayu ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat berbasis kemandirian untuk menciptakan kewirausahaan yang baru dan untuk pesertanya sendiri berjumlah 30 orang yang dilaksanakan di rumah terampil Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai.

Pada saat membuka pelatihan tersebut, Walikota Dumai H. Paisal menyebutkan bahwa potensi untuk UMKM yang ada di Kota Dumai harus dimaksimalkan dengan adanya pelatihan kayu tersebut.

"UMKM yang ada harus dimaksimalkan, dengan adanya pelatihan kayu ini kita dapat juga menghasilkan produk yang dapat menarik orang dari luar untuk berkunjung ke Kota Dumai, kita harus semangat mengikuti pelatihan ini karena dari kayu ini dapat menghasilkan seni yang baik sehingga dapat mempunyai nilai jual yang tinggi," sebutnya.

Beliau juga menyebutkan Pemerintah Kota Dumai nanti akan menyiapkan tempat khusus untuk UMKM sehingga produk yang telah dihasilkan dapat dipajang sehingga dapat dikenal juga oleh luar wisatawan luar.

"Kita nanti akan menyiapkan tempat untuk UMKM yang nantinya produk kita akan dikenal oleh luar, insyallah apabila nanti sudah ada kelompok-kelompok yang sudah terbentuk nanti produknya akan kita pajang pada event-event yang besar, saya berharap apabila nanti Dumai Islamic Center (DIC) telah selesai maka kota kita akan menjadi destinasi wisata dan angka ekonomi juga dapat meningkat," harapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala Disnaker, Sekretaris Disnaker, Kepala BPJS, Ketua Kadin, Ketua LPMK se Kecamatan Dumai Timur, serta peserta pelatihan.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduwan


Tag:Pemko DumaiWalikota Dumai