Ekonomi

Program Dumai Peduli, Walikota Dumai Serahkan Dua Unit Rumah Layak Huni

Redaksi Redaksi
Program Dumai Peduli, Walikota Dumai Serahkan Dua Unit Rumah Layak Huni

DUMAISATU.COM - Program Dumai Peduli berupa rumah layak huni Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Dumai, kembali disalurkan di penghujung tahun 2023.

Penyerahan rumah layak huni sebanyak 2 unit itu diberikan kepada Egy Mulia, salah seorang warga Dumai yang tinggal di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, dan kepada Idawati, warga Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu (9/12/2023).

Seremoni penyerahan kunci rumah sekaligus pengguntingan pita dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, sebagai tanda bahwa RLH telah resmi menjadi milik Edy dan Idawati.

Dalam kesempatan tersebut, H. Paisal mengaku bangga sekaligus mengapresiasi gerak cepat BAZNAS Dumai dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat, khususnya yang membutuhkan uluran tangan.

“Insyaallah program ini akan terus dilakukan Pemko Dumai bersama BAZNAS untuk menghadirkan rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan. Tentunya ini harus didukung oleh semua pihak,” ucap orang nomor satu Dumai.

Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS yang terus membantu masyarakat dengan program-program unggulannya sehingga masyarakat Dumai yang dikategorikan mustahik, banyak yang tersentuh bantuan.

"Kami berharap, BAZNAS Dumai terus menjalin sinergitas dalam membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program yang berpihak kepada masyarakat. Tidak lupa kami mengimbau kepada masyarakat yang mampu untuk berzakat di BAZNAS Kota Dumai," imbuhnya.

Disisi lain, Ketua BAZNAS Kota Dumai H. Afrizal Oesman menuturkan, penyaluran zakat program Dumai Peduli RLH ini adalah salah satu program pemberian zakat produktif BAZNAS.

"Kami sampaikan bahwa di tahun 2023, BAZNAS bersama Pemko Dumai komit menyerahkan 10 unit rumah layak huni. Alhamdulillah, rumah layak huni yang kita serahkan pada hari ini merupakan pembangunan ke 7 dan 8," sebutnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Hendri Kuswoyo


Tag:Baznas DumaiPemko Dumai