Ekonomi

Wako Dumai Minta SKPD Terus Pantau Harga Sembako


Wako Dumai Minta SKPD Terus Pantau Harga Sembako
Drs H Zulkifli AS
DUMAISATU.COM - Memasuki awal Ramadhan, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional mulai merangkak naik. Walikota meminta instansi terkait mengawasi harga kebutuhan pokok di Kota Dumai.
 
"Kita sudah perintahkan SKPD terkait, untuk mengawasi harga kebutuhan pokok di pasar," kata walikota Dumai, Drs H Zulkifli.
 
Menurut Zulkifli, harga komoditi pangan di Kota Dumai masih terbilang stabil. Terutama Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dijual di pasar-pasar tradisional kenaikannya tidak melebihi 20 persen.
 
"Memang ada kenaikan, tapi tidak signifikan, harga komoditi pangan masih terbilang stabil. Terutama Sembako kenaikannya tidak melebihi 20 persen. Pengawasan untuk memastikan kenaikan harga sembako pada Ramadhan dan Idul Fitri tidak terlalu signifikan," jelas Zulkifli.
 
Untuk mengendalikan harga Sembako, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mulai menggelar operasi pasar. Salah satunya operasi pasar beras yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Dumai bekerjasama dengan Bulog Kota Dumai, operasi pasar untuk mencegah naiknya kebutuhan pokok salah satunya beras.
 
"Saya juga mengajak pihak perusahaan di Kota Dumai agar turut serta melakukan operasi pasar tujuannya agar harga kebutuhan pokok di Dumai stabil," harap Zulkifli.
 
(red/rzi)
Penulis:


Tag:Harga SembakoWako Dumai