Ekonomi

Zul AS: Jangan Takut Menanam Modal di Dumai


Zul AS: Jangan Takut Menanam Modal di Dumai
DUMAISATU.COM - Walikota Dumai mengimbau agar para investor jangan takut menanamkan modalnya di Kota Dumai. Walau hingga kini Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Dumai belum rampung. Tapi proses pembangunan tetap bisa dilakukan.
 
Seperti pembangunan hotel, yang tentu bisa mendukung Kota Dumai. Sebagai satu lokasi persinggahan bagi para pebisnis dan pelancong dari berbagai daerah. Maka ia mengapresiasi hadirnya Super Star Hotel di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Dumai, Kamis (28/4/2016).
 
"Kita apresiasi hadirnya hotel di Kota Dumai. Sebab mendukung sektor wisata di Kota Dumai," ujar Walikota Dumai, Zulkifli AS usai meresmikan hotel berlantai lima itu.
 
Menurutnya, kehadiran pebisnis bidang perhotelan dan perbankan memperlihatkan sisi positif ekonomi di Kota Dumai. Apalagi sebagai kota pelabuhan, Dumai tentu butuh hotel untuk penginapan.
 
Selain itu, kini sudah memasuki era Masyarakat Ekonomis Asean (MEA). Artinya Dumai mesti memiliki produk unggulan. Sehingga menambah geliat ekonomi di Kota Dumai.
 
"Maka kita bakal dukung hadirnya hotel baru dan perbankan. Apalagi mereka bisa berkontribusi untuk peningkatan perekonomian. Juga menambah lapangan kerja," ujar Zul AS.
 
Terpisah, Owner Super Star Hotel Dumai, Iwan Wijaya mengatakan bahwa hotel ini dipersiapan sejak tujuh bulan lalu. Tapi kini baru tersedia 33 kamar dengan tiga tipe berbeda. Yakni Standard, Superior dan Deluxe.
 
"Rencananya kami akan hadirkan 60 kamar lagi dalam waktu dekat. Penambahan ini menurur saya Kota Dumai sangat potensial untuk mengembangkan usaha perhotel," ujar Iwan usai peresmian.
 
Dijelaskannya bahwa hotel berlantai lima ini sudah menyediakan sejumlah fasilitas. Seperti Super Star Restaurant, Spa and Massage serta Free Wifi. "Kita juga menyediakan halaman parkir yang luas," terangnya.
 
(red/rzi)
Penulis:


Tag:Hotel Super StarWalikota Dumai