• Home
  • Peristiwa
  • Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Perempuan Bercelana Biru Motif Bunga di Selat Malaka

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Perempuan Bercelana Biru Motif Bunga di Selat Malaka

Kamis, 23 Januari 2020 14:09:00
BAGIKAN:
Tim SAR Gabungan saat menemukan korban yang diduga korban kapal pompong tenggelam di selat Malaka.
DUMAISATU.COM - Setelah melakukan pencarian selama hampir tujuh jam di Selat Malaka, tim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang korban dalam kondisi tidak bernyawa.
 
Penemuan jasad korban tanpa menggunakan pelampung tersebut masih berada di radius pencarian yang ditetapkan oleh Basarnas pusat, dimana lokasi tersebut berada di perairan Tanjung Medang, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.
 
Jasad yang berjenis kelamin perempuan tersebut terlihat sudah mulai membengkak, dan tengah memakai baju berwarna merah dan celana tidur berwarna biru muda bermotif bunga.
 
Korban perempuan berambut panjang tersebut ditemukan sekitar pukul 13.34 WIB, Kamis (23/1/2020) pada koordinat 2'12.664'N 101'45.998'E
 
"Alhamdulillah, korban pertama yang dinyatakan hilang telah kita temukan, dan telah dibawa oleh pihak Polres Bengkalis ke Puskesmas terdekat untuk proses selanjutnya," kata Kapten KN 218 Basarnas Pekanbaru.
 
Leni mengatakan, pihaknya bersama TNI AL, Satpolair Polda Riau, Polres Bengkalis, Satpolair Polres Dumai serta KPLP Dumai terus melakukan pencarian korban lainnya.
 
"Data yang kita peroleh, terdapat 20 orang penumpang kapal pompong yang tenggelam, dimana 10 orang dinyatakan selamat, dan kita masih mencari sembilan korban lainnya," katanya kembali.
 
Kapal pompong yang karam di Selat Malaka tersebut diduga karam saat berlayar dari Pulau Rupat, Bengkalis menuju Malaysia, pada Selasa (21/1/2020) yang lalu.
 
20 orang tesebut diduga merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk ke negeri jiran secara gelap.
 
 
Penulis: Iwan Ceper
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tim SAR Malaysia Ikut Melakukan Pencarian Korban Kapal Pompong Tenggelam di Selat Malaka

    DUMAISATU.COM - Wilayah pencarian korban kapal pompong tenggelam di Selat Malaka di perluas, selain dibantu Helikopter, pencar
  • Tim SAR Gabungan Temukan Dua Life Jacket di Selat Malaka

    DUMAISATU.COM - Dalam pencarian korban kapal tenggelam di Tanjung Medang, Bengkalis, Tim SAR gabungan temukan dua buah life jacket atau pelampung.
     
  • Basarnas Pekanbaru Kerahkan Kapal Cepat Untuk Mencari Korban Kapal Karam di Perairan Rupat

    DUMAISATU.COM - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru langsung terjunkan kapal Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk mencari korban kapal pompong yang diduga
  • KM Bahari Indah 5 Tenggelam Bersama 11 Ton Ikan Kualitas Ekspor di Perairan Bengkalis

    DUMAISATU.COM - Kapal Motor (KM) Bahari Indah 5 yang tenggelam di perairan Bengkalis ternyata membawa ikan seberat 11 ton dengan nilai Rp 1,5 Milyar.
  • KOMENTAR