KSOP Dumai Ingatkan Kondisi Cuaca Ekstrem

Rabu, 12 Desember 2018 11:02:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

DUMAISATU.COM - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I Dumai ingatkan kepada seluruh pelaut agar tetap waspada dalam berlayar di perairan Dumai.

Disebutkan Kepala Seksi Keselamatan Berlayar KSOP Dumai Yuzirwan menyebutkan, bahwa saat ini gelombang di perairan Dumai terpantau dalam kondisi normal.

"Meskipun saat ini kondisi perairan masih normal, kita berharap kepada seluruh pihak yang akan melakukan pelayaran termasuk nelayan wajib untuk waspada," kata Yuzirwan, Selasa (11/12/2018).

Dikatakannya juga, saaat ini kondisi gelombang diperairan Dumai terpatau dengan ketinggian setengah meter hingga satu meter.

"Berdasarkan informasi prakiraan cuaca dari BMKG untuk perairan Dumai masih dalam kondisi normal hingga satu minggu kedepan," katanya.

BMKG pusat di website resminya mengeluarkan peringatan dini untuk sejumlah daerah terkait analisa curah hujan dan cuaca terkait adanya aktivitas aliran massa uara dingin dari ASia (Monsun Dongin Asia).

"Sedangkan potensi gelombang tinggi 2,5 hingga 4 meter diperkirakan terjadi di perairan utara Kepulauan Natuna, perairan barat Kepulau Simeulue hingga barata Lampung, Samudra Hindia selatan Jawa hingga Lombok," kata Prabowo, Deputi Bidang Meteorologi BMKG.

Penulis: Iwan

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Direktorat KPLP Tinjau Fasilitas Pelabuhan di Dumai

    DUMAISATU.COM - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut, Junaidi, minta pelabuhan penump

  • Penegak Hukum Didesak Tindak Permainan Bongkar Woodchips PT IKPP di Pelindo Dumai

    DUMAISATU.COM - Aparat hukum diminta usut permainan di Perusahaan PT Pelindo I Cabang Dumai diduga tengah melakukan pembong

  • Bongkaran Woodchips PT IKPP Diduga Cemari Laut Dumai

    DUMAISATU.COM - Aktivitas bongkar muat Wood Chips (serpihan kayu.red) enam kapal bendera Viernam barang milik PT Indah Kiat

  • Antisipasi Pembajakan, KSOP Dumai Tidak Izinkan Berlayar ke Filipina

    DUMAISATU.COM - Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Dumai siap menjalankan Maklumat Pelayaran terkait larangan menerbitkan Surat
  • KOMENTAR