Ekonomi

Seremoni Pembukaan TNI Expo 2023 di Kota Dumai

Redaksi Redaksi
Seremoni Pembukaan TNI Expo 2023 di Kota Dumai

DUMAISATU.COM- Sempena Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78, TNI di Kota Dumai menggelar sejumlah acara di area Taman Bukit Gelanggang (TBG), diawali dengan Seremoni Pembukaan TNI Expo 2023, Sabtu (30/9/2023) malam.

Seremoni Pembukaan TNI Expo yang mengusung tema nasional "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi, untuk Indonesia Maju" itu berlangsung dengan semarak, ditandai secara simbolis oleh Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Kariady Bangun dengan penekanan tombol dan kemeriahan atraksi kembang api.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Wali Kota Dumai diwakili Asisten I, Yusrizal, Ketua DPRD Kota Dumai, Suprianto, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf. Antony Tri Wibowo, Dansatrad 232/Dumai, Letkol Lek. Rumanto Gunardi, Dandenarhanud Rudal 004/Dumai Mayor Arh. Risna Guntar Perdana, Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, Kajari Dumai, Agustinus Herimulyanto, Ketua DPH LAMR Kota Dumai, Datuk Seri Zamhur Egab, serta tamu undangan lainnya.

Sebagai informasi, dalam memperingati HUT TNI Ke-78 beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan TNI, diantaranya bakti sosial dan bakti kesehatan seperti donor darah, khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan masyarakat.

Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Kariady Bangun dalam sambutannya mengatakan, TNI Expo 2023 di Kota Dumai dilaksanakan selama 6 hari, dimulai 30 September sampai dengan 5 Oktober 2022. Expo ini tidak hanya menampilkan pameran dari beragam alat utama sistem senjata 3 matra TNI saja, tetapi juga menampilkan milik Polres Dumai.

"Pameran alutsista ini digelar sebagai perwujudan ke manunggalan TNI dengan masyarakat dan bertujuan agar seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai lebih mengenal dan lebih dekat dengan satuan TNI di Kota Dumai sehingga terjalinnya komunikasi dan kemanunggalan yang kokoh antara TNI dan rakyat," ungkapnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:Berita DumaiDandim 0320 DumaiTNI Expo 2023