Ekonomi

Raskin Dumai Belum Disalurkan


Raskin Dumai Belum Disalurkan
Ilustrasi

DUMAISATU.COM - Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Bambang Hardiyanto, SH mengatakan, belum disalurkannya Raskin lantaran Pemko Dumai masih melakukan verifikasi ulang data penerima Raskin.

"Belum disalurkannya Raskin lantaran Pemko Dumai masih melakukan verifikasi ulang data penerima Raskin," kata Bambang kepada awak media, Kamis (15/6/2017).

Dijelaskan Bambang, tertundanya alokasi Raskin akibat ada perubahan jumlah penerima Raskin dari 9.423 RTS menjadi 8.481 RTS atau terjadi pengurangan sebanyak 942 RTS.

Pengurangan itu mengacu pada data Nasional Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dan Keputusan Kementerian Sosial. Pada saat pendataan, ada masyarakat yang semula hidup di garis kemiskinan setelah di survei ternyata sudah menjadi masyarakat mampu, ada juga yang sudah pindah alamat, dan meninggal dunia akhirnya terjadi pengurangan data penerima Raskin.

Sampai saat ini, lanjutnya instansi terkait bekerjasama dengan pihak Kelurahan, RT dan Tokoh Masyarakat setempat masih terus melakukan verifikasi data agar penyaluran Raskin tepat sasaran dan tidak menimbulkan persoalan.

"Setelah data kami terima, Raskin secepatnya akan kita salurkan kepada seluruh RTS yang ada di Dumai. Kalau bisa sebelum lebaran Idul Fitri Rastra sudah disalurkan ke pada seluruh RTS. Dan Raskin akan disalurkan melalui Kelurahan masing-masing," harapnya.

Penulis: Deka Handani 

Penulis:


Tag:Berita Dumai