Ekonomi

KPKNL Dumai Terima 4 Penghargaan Kemenku RI


KPKNL Dumai Terima 4 Penghargaan Kemenku RI
Istimewa

DUMAISATU.COM - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) memperoleh 4 penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenku RI) dan menjadikan KPKNL Dumai sebagai yang terbaik di Indonesia.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 696/KMK.01/2017 Tentang Penetapan Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2017, KPKNL Dumai ditetapkan sebagai Peringkat Kedua Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2017.

Lomba Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2017 telah dimulai sejak diusulkannya KPKNL Dumai oleh Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau pada bulan Februari 2017.

Pada tanggal 19 Juli 2017, KPKNL Dumai didatangi oleh Tim Penilai Awal kantor Pelayanan Terbaik untuk melakukan Penilaian Awal Kantor Pelayanan Terbaik dan pada tanggal 30 Agustus 2017 Kepala KPKNL Dumai Guntur Sumitro didampingi beberapa pegawai KPKNL Dumai terbang ke Kantor Pusat Kementerian Keuangan untuk memenuhi panggilan Penilaian Akhir Kantor Pelayanan Terbaik.

Ada 4 kategori dalam pemberian apresiasi kepada pengguna jasa KPKNL Dumai yaitu bidang Pengelolaan Kekayaan Negara kategori Pengelolaan BMN dan Penatausahaan BMN. Kategori Pelayanan Penilaian, Kategori Pengurusan Piutang Negara dan Kategori Pelayanan Lelang bidang Pokok Lelang, Frekuensi Lelang dan Administrasi Lelang

Menurut Guntur Sumitro predikat Kantor Pelayanan Terbaik Kedua di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2017, merupakan hasil sinergi sumber daya manusia KPKNL Dumai. Dengan motto SEROJA (Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur dan Amanah), KPKNL Dumai memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jasa yang efektif dan efisien.

Dengan pencapaian sebagai  Kantor Pelayanan Terbaik Kedua ini diharapkan dapat menjadi pemacu gelora semangat bagi seluruh pegawai KPKNL Dumai agar dapat lebih baik dalam mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya.*

Penulis:


Tag:KPKNL Dumai