Ekonomi

Bulog Dumai Gelar Pasar Murah


Bulog Dumai Gelar Pasar Murah
DUMAISATU.COM - Guna melakukan pengendalian pasar jelang Idul Adha, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) lakukan operasi pasar murah.
 
Kepala Perum Bulog Dumai A Faizal, menyebutkan pihaknya melaksanakan operasi pasar murah direncanakan dilakukan secara mobile atau kelililng disejumlah pasar tradisional di Dumai.
 
Disebutkannya, gula pasir yang dijual ke masyarakat tergolong rendah dibandingkan harga dipasar, yaitu seharga Rp12.500 per kilogram dan beras premium Rp8.600 per kilogram.
 
"Operasi pasar ini bertujuan menekan harga dan intervensi pemerintah agar masyarakat mendapatkan gula dan beras sebagai bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau," kata Faizal, Senin.
 
Pelaksanaan operasi pasar gula pasir yang dibuka Bulog di depan kantor di Jalan Jenderal Sudirman ini belum dapat ditentukan kapan berakhir alias tidak terbatas waktu dan kuota hingga harga terkendali dan tidak memberatkan masyarakat.
 
"Warga yang membeli gula dibatasi hanya empat kilogram sedangkan beras premium untuk komersil tidak terbatas tergantung permintaaan," sebutnya.
 
Dikatakannya kembai, dengan diadakan operasi pasar tersebut, guna mendukung program pemerintah untuk menurunkan dan menstabilkan harga gula dan beras di pasaran, dan sejauh ini di Dumai masih relatif wajar dan normal meski ada kenaikan tipis.
 
Ditempat terpisah, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Dumai Kamaruddin mengapresiasi pelaksanaan operasi pasar ini dan menilai sudah seharusnya digalakkan agar harga di pasaran dapat terkendali dan menekan laju inflasi daerah.
 
"Dalam rangka menjamin kestabilan harga bahan pokok di pasaran sesuai program pemerintah, maka gelaran operasi pasar sangat tepat dan diharapkan masyarakat bisa memperoleh kebutuhan dengan mudah dan terjangkau,"kata Kamaruddin.
 
Penulis: Zeky K
Penulis:


Tag:Bulog DumaiPasar Murah