Ekonomi

Ramaikan, Operasi Pasar Bulog Dumai Jelang Ramadhan


Ramaikan, Operasi Pasar Bulog Dumai Jelang Ramadhan
DUMAISATU.COM - Badan Urusan Logistik Sub Divre Kota Dumai menggelar operasi pasar beras murah kualitas medium seharga Rp9.700 perkilogram sebagai persiapan jelang masuk Ramadhan1437 Hijriah.
 
Kepala Bulog Dumai A Faizal Ashari Rambe di Dumai, Kamis, menyebutkan gelaran operasi pasar bertujuan menjaga stabilisasi dan mengantisipasi lonjakan harga jelang masuk Ramadhan hingga Idul Fitri 1437 Hijriah mendatang.
 
Dalam pelaksanaan operasi pasar yang dimulai sejak Senin (30/5), Bulog menjual beras dalam kemasan lima dan 10 kilogram, kemudian juga melempar gula pasir murah ke masyarakat seharga Rp14.500 perkilogram.
 
"Operasi pasar ini kita buka di kantor Bulog dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kemudian berkeliling ke tujuh kecamatan untuk menjangkau semua lapisan masyarakat," kata Faizal.
 
Operasi pasar akan berlangsung hingga kondisi beras stabil di pasaran dan masyarakat terbantu dalam mempersiapkan kebutuhan bulan puasa dan lebaran dengan mendapatkan beras murah.
 
"Pemantauan di pasaran untuk beras kualitas premium saat ini masih relatif stabil berkisar Rp10 ribu hingga Rp13 ribu perkilo dan kita ingin memudahkan masyarakat memperoleh beras dengan harga murah," jelasnya.
 
(red/ant)
Penulis:


Tag:Bulog DumaiOperasi PasarRamadhan