Ekonomi

40 Koperasi di Dumai Bakal Dibekukan


40 Koperasi di Dumai Bakal Dibekukan
DUMAISATU.COM - Diperkirakan sebanyak 50 koperasi yang tak efektif lagi terancam akan dibubarkan oleh Dinas Koperasi, UKM dan PM Kota Dumai. Tidak hanya dibubarkan, 40 Koperasi lainnya juga terancam di Bekukan.  
 
Hal itu disampaikan Kepala Bidang koperasi, Komman Silalahi ketika di komfirmasi dir uang kerjanya. Keputusan pembubaran dan pembekuan puluhan  koperasi tersebut karena dianggap tidak efektif lagi. 
 
"Apalagi, sebelum ini diputuskan, petugas Diskop sudah berusaha menyurati beberapa kali  bahkan turun kelapangan apa alasan koperasi itu berjalan tidak efektif. Alhasil, walaupun sudah dibina oleh petugas  tetapi tidak ada perubahan akhirnya koperasi itu terancam dibubarkan," katanya.
    
Ditambahnya, karena selama ini pengurus koperasi tersebut tidak pernah memberikan laporan dalam melaksanakan Rapat Anggota Tahunan  (RAT). "Mestinya setiap koperasi dalam setiap RAT harus mengundang Dinas Koperasi, agar pihaknya mengetahui dengan jelas, apakah koperasi itu benar aktif , sehat atau tidak," tutupnya.
 
(red/rzi)
Penulis:


Tag:Pembekuan Koperasi