• Home
  • Dumai
  • Masjid Dumai Barokah Dibangun di Palu

Masjid Dumai Barokah Dibangun di Palu

Senin, 21 Januari 2019 22:33:00
BAGIKAN:
Istimewa
Penyerahan pembangunan Masjid Dumai Barokah di Palu oleh Walikota Dumai Zulkifli AS melalui Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo.

DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai membangun masjid di Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk masyarakat Palu Sulawesi Tengah yang terkena musibah gempa dan tsunami baru-baru ini. Mesjid tersebut diberi nama Dumai Barokah.

Anggaran pembangunan masjid sebesar Rp 200 juta, yang bekerjasama dengan Majelis Duha Nasional dan MHC. Selain itu ada juga bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Dumai sebesar Rp 21 juta. Dana tersebut dipergunakan untuk perlengkapan masjid seperti sajadah, alat pengeras suara, kipas angin dan lainnya.

Masjid Dumai Barokah diresmikan langsung Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi ditandai dengan penandatanganan prasasti disaksikan Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo di Palu Sulawesi Tengah, Senin (21/1/2019).

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Hasan Basri, dan unsur DPRD Dumai.

Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Hasan Basri mengatakan, anggaran pembangunan masjid sumbangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak lainnya yang dikumpulkan melalui Dinas Sosial Kota Dumai melalui posko gempa bumi dan tsunami Palu.

"Melalui posko peduli bencana Palu, kami berhasil mengumpulkan sumbangan Rp 200 juta lebih. Dana tersebut kami gunakan untuk pembangunan Mesjid di Kota Palu yang diberi nama Mesjid Dumai Barokah," kata Hasan Basri.

Lanjutnya, hari ini Senin (21/1/2019) Mesjid tersebut diresmikan langsung oleh Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi lalu diserahkan kepada masyarakat Palu yang diterima secara simbolis Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo di Palu.

Pada kesempatan itu, walikota berharap bantuan yang diberikan dapat membantu umat Islam di wilayah terdampak bencana khususnya di Kota Palu untuk kembali dapat menjalankan ibadah secara khusyuk.

Sementara Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo menyampaikan terima kasih dan apresiasi terkait bantuan pembangunan masjid dari Pemko Dumai.

"Semoga dengan bantuan ini akan semakin meningkatkan keimanan para korban bencana khususnya di Palu," sebut Hasan menirukan kata - kata Sigit Purnomo Wakil Walikota Palu saat peresmian masjid tersebut. (*)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 2019, Korban Kebakaran Terima Bantuan Bahan Bangunan

    DUMAISATU.COM - Untuk Tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Dumai akan merencanakan memberikan

  • Walikota Dumai Lantik 79 Pejabat di Awal Tahun 2019

    DUMAISATU.COM - Awal tahun 2019, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS lakukan rombak kabinet diantaranya 79 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Peme

  • APBD 2019 Dumai Disahkan Rp1.175 Triliun

    DUMAISATU.COM - Setelah melewati pembahasan yang cukup alot, akhirnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapat

  • DPD KNPI Sebut Pemko Dumai Cederai Momen Sumpah Pemuda

    DUMAISATU.COM - Upacara sumpah pemuda di Kota Dumai dicederai. Pasalnya, DPD KNPI Kota Dumai dalam pelaksanaan upacara tida

  • KOMENTAR