CSR  -
CSR

PT Nagamas Palmoil Gelar Pasar Murah di Buluh Kasap Dumai

Redaksi Redaksi
PT Nagamas Palmoil Gelar Pasar Murah di Buluh Kasap Dumai
Istimewa

DUMAISATU.COM -PT Nagamas Palmoil Lestari (NPO) mengadakan pasar murah minyak goreng menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, bertempat di Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Selasa (04/05/2021).

Kegiatan pasar murah merupakan bagian dari Program CSR Bidang Sosial dan Ekonomi Permata Hijau Grup.

Untuk pasar murah kali ini, Nagamas menyediakan 3,5 ton minyak goreng dengan merk Permata. Minyak tersebut untuk dijual dengan harga Rp 9.000 per liter. Harga inilebih rendah dari harga di pasaran sekira Rp. 14.000,- / liter.

"Sebenarnya ini merupakan program rutin tahunan. Karena ketatnya protokol kesehatan, tahun lalu tidak digelar. Biasanya setahun 2 kali. Saat Ramadan dan pada akhir tahun di beberapa lokasi," kata Manager PT Nagamas Palmoil Lestari, Ali Bakri Siregar, saat membuka pasar murah tersebut di Halaman Kantor Lurah Buluh Kasap, Jalan Tanjung Jati, Dumai.

Ia mengajak warga untuk bersyukur karena pasar murah minyak goreng ini kembali bisa digelar. Meskipun dengan persyaratan ketat protokol kesehatan yang harus dipenuhi.

"Alhamdulilah tahun ini bisa dilaksanakan lagi. Apalagi bapak Walikota secara khusus telah meminta untuk diselenggarakan pasar murah," lanjut Abe Regar, sapaan akrabnya.

Dalam pelaksanaanya, lanjut Abe, Nagamas menggandeng Lurah dan Karang Taruna Buluhkasap. 1.750 kupon diserahkan ke pihak kelurahan agar disebarkan ke masyarakat. Tiap kupon hanya berlaku untuk pembelian 2 kantong atau 2 liter minyak goreng.

"Untuk melaksanakan pasar murah ini memang tidak mudah. Meskipun ada permintaan dari Walikota, namun kami secara bersama dengan kelurahan mengajukan rekomendasi ke Gugus Tugas Covid 19 dan alhamdulilah disetujui," terang Abe.

Lurah Buluhkasap Ganda Prawiranata S. STP, M.Si mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Nagamas Palmoil Lestari. Karena perusahaan pengolah minyak sawit tersebut sudah peduli dengan lingkungan dimana ia berdiri.

Ganda juga memuji hubungan yang sangat baik antara Nagamas dengan kelurahan maupun masyarakat. "Pasar murah ini memang dinanti warga. Karena harganya sangat murah. Semoga kedepan bisa ditingkatkan lagi," ujar Ganda.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan pasar murah mematuhi protokol kesehatan. Jam kedatangan warga diatur sehingga tidak terjadi penumpukan. Setiap warga wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk dan menjaga jarak.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan


Tag:Berita DumaiPT Nagamas Palmoil Lestari