Karutan Dumai Lantik 37 ASN Baru

Jumat, 01 Februari 2019 22:10:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Sebanyak 37 Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2019 di lingkungan Kementriandan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau, yang akan bertugas di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai dilantik dan pengambilan sumpah, Jumat (01/02/19).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah 37 PNS 2019 itu dipimpin langsung kepala Rumah Tahanan kelas II Dumai, Rindra Wardhana disaksikan para Pejabat serta jajaran pegawai Rutan kelas II Dumai.

Kegiatan serupa digelar secara serentak di seluruh lingkungan Kementrian Hukum dan Ham se-Indonesia yang dibuka langsung oleh Mentri Hukum Dan Hak Azasi Manusia, Yasonna Laoly di Jakarta. Yang disiarkan secara live streaming diseluruh Rutan dan Lapas di Indonesia.

Dalam sambutannya, yang disirkan secara live streaming mengatakan. "Saat ini kita menuju Indonesia emas. Untuk setiap Aparatur Sipil Negara yang baru dilantik harus memiliki lima karakter yakni akuntabilitas, nasionalisme, menjaga etika, komitmen dan anti korupsi," tutur Yasonna Laoly.

Sementara itu di Rumah Tahanan Kelas II Dumai, ada sekitar 37 orang Aparatur Sipil Negara yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Karutan Dumai. Kepala Rutan Dumai, Rindra Whardana menjelaskan.

"Dengan penambahan ASN yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan terutama untuk bidang keamanan, apalagi dengan kondisi penghuni rutan saat ini yang sudah mencapai 1007 penghuni," kata Karutan Dumai.

Lanjut Riandra menceritakan, dirinya berharap para ASN yang baru ini, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, setelah melewati masa orientasi kemudian pelantikan dan pengambilan sumpah hingga masa pensiun nanti.

"Kita berharap, ke 37 pegawai baru ini nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab selama dinas di Rutan Kelas II B Dumai," ungkapnya. Penulis: Sarwadi.*

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bravo, Nopiansyah Pimpin TKCI Cabang Dumai

    DUMAISATU.COM - Setelah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) pertama, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Cabang Dumai dipimpin oleh Nopiansyah.
  • Tim SAR Gabungan Temukan Dua Life Jacket di Selat Malaka

    DUMAISATU.COM - Dalam pencarian korban kapal tenggelam di Tanjung Medang, Bengkalis, Tim SAR gabungan temukan dua buah life jacket atau pelampung.
     
  • Basarnas Pekanbaru Kerahkan Kapal Cepat Untuk Mencari Korban Kapal Karam di Perairan Rupat

    DUMAISATU.COM - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru langsung terjunkan kapal Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk mencari korban kapal pompong yang diduga
  • Diduga Membawa TKI Ilegal, Kapal Pompong Karam Saat Menuju Malaysia

    DUMAISATU.COM - Sebuah kapal pompong diduga mengangkut Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara ilegal dikabarkan tenggelam saat me
  • KOMENTAR