Sabtu, 20 Desember 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Sekitar Rp2,2 Miliar
894 Mahasiswa Terima Bantuan Beasiswa Pemko Dumai 2013
Editor: zie
Kamis, 6 Juni 2013 | 11:37:40
Dumaisatu.com - Tahun 2013, sebanyak 894 mahasiswa berdomisili Dumai mendapat bantuan pendidikan melalui Bagian Kesra kota Dumai dengan total anggaran sekitar Rp2,2 Miliar. Dana beasiswa tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni 2013.

Kepala Bagian Kesra Setdako Dumai, Paisal ketika dikonfirmasi dumaisatucom diruang kerjanya mengatakan, bantuan biaya pendidikan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang aktif dan berada pada semester IV keatas dan berasal dari kalangan keluarga kurang mampu sebanyak 781 orang. Beasiswa ini juga akan disalurkan kepada mahasiswa yang tengah menyusun tesis tugas akhir sebanyak 113 orang.

"Mahasiswa yang berhak menerima beasiswa ini, merupakan mereka yang berkuliah dimulai dari Diploma Tiga (DIII), Strata 1, Strata 2 dan Strata 3 serta dalam masa penyusunan tesis tugas akhir. Insya Allah dalam waktu dekat sudah bisa disalurkan langsung ke rekening masing-masing penerima oleh bagian keuangan, dan kita sudah menyelesaikan seluruh proses administrasinya," kata Paisal.

Dikatakan  paisal, bahwa program bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa ini berdasarkan Peraturan Walikota (Perwako) nomor 179 tahun 2013 tentang Mahasiswa dan Mahasiswi penerima bantuan biaya pendidikan dari Pemko Dumai. Untuk nominalnya, kata dia, dibedakan berdasarkan tingkat pendidikan dan keberadaan perguruan tinggi mahasiswa penerima.

"Dengan variasi dimulai dari 1,5 juta untuk DIII hingga mencapai Rp 15 juta bagi yang berkuliah Strata 3 di Luar Negeri. Bantuan dana pendidikan yang diberikan tersebut, harus bersifat transparan, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan, baik dalam penyaluran maupun penggunaannya. Program ini dalam rangka mendukung visi misi daerah dalam bidang pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal," katanya mengakhiri.*

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Kalau tdk tau info udh kluarnya dana beasiswa gmna pak...???
Apa msh bs dana nya d kluarin...???

Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!