Jum'at, 25 Juli 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Nasabah Merasa Dirugikan Jutaan Rupiah,
Diduga Asuransi Bumi Putra Dumai Lakukan Penipuan
Laporan: Ganda Jaya
Kamis, 21 Maret 2013 | 14:21:07
Dumaisatu.com - Asuransi Bumi Putra (BP) diduga melakukan penipuan, informasi yang di dapat dari seorang nasabah bahwa tagihan yang selalu mereka bayar tidak sesuai dengan data yang ada dari kwitansi yang diterima dari oknum karyawan yang biasa melakukan penagihan.

Salah satu Nasabah yang tidak ingin di sebutkan namanya menceritakan, bahwa dirinya, merasa ditipu apa yang telah dilakukan oknum karyawan Asuransi Bumi Putra tersebut. Selama ini dirinya setiap triwulan selalu membayarkan tagihan asuransi, ternyata setelah dicek data pembayaran tidak sesuai dengan kwitansi yang diterima. ''Saya selalu membayar kepada karyawan Asuransi yang lansung datang kerumah," ujar Nasabah itu.

Lanjutnya menjelaskan, bahwa pembayaran tersebut dilakukan Triwulan dengan total Rp 1.5 juta sekali bayar dan saat ini pembayaran sudah masuk hitungan tiga tahun. Namun, kenyataan yang ada di Asuransi Bumi Putra terdapat enam kali pembayaran tidak terdata. "Saya pernah cek di kantor Asuransi Bumi Putra ternyata ada enam kali pembayaran yang tidak ada. Saya lansung pertanyakan hal itu, mereka hanya bilang mau bertanggung jawab apa bila ada kwitansi tetapi kalau tidak ada kita dilepas tangan untuk berurusan lansung sama karyawan yang menagih," kesalnya.

Tambahnya, jika seperti itu tanggapan Asuransi berarti mereka lepas tangan, kepercayaan kepada pihak Bumi Putra juga diragukan kita bisa menduga kalau Asuransi BP ada permainan dan penipuan.  "Bukan diri saya saja yang mengalami seperti ini, ada beberapa nasabah lain. Saya sendiri masih menyimpan kwitansi yang diterima, menurut cerita dari nasabah yang lain mereka sebagian Kwitansi hilang. Saya merasa sudah tidak percaya lagi pihak karyawan Bumi Putra maupun managementnya, seharusnya mereka masih Update untuk data pembayaran,'' ujarnya kepada dumaisatu.com. Rabu (20/03/13) kemarin.

Untuk memperimbang pemberitaan, dumaisatu.com coba mengkonfirmasi kepada pihak asuransi Bumi Putra untuk menanyakan informasi sebenarnya dengan masalah yang dilaporkan Nasabah tersebut.  Salah seorang karyawan Bumi Putra mengatakan, bahwa pimpinan mereka ada rapat, ''Pimpinan lagi ada rapat nanti aja lah datang kesini lagi jam tiga sore.'' ujar Ozi karyawan Bumi Putra tersebut. Kamis (21/03/13).

Ketika didatangi lagi. Karyawan Bumi Putra tersebut  kembali mengatakan bahwa pimpinan sudah keluar dan mengarahkan lain waktu untuk datang, ketika meminta Nomor telpon seluler yang bisa dihubungi karyawannya enggan memberi, “Pimpinan lagi keluar jadi kapan-kapan saja ke sini lagi. Untuk No HP saya tidak berani memberi,'' ujar seorang karyawan Asuransi Bumi Putra yang berkantor di Jalan Sukajadi itu. Sampai berita ini dirilis informasi kebenaran berkaitan laporan Nasabah yang sebenarnya belum didapat dari pihak Asuransi Bumi Putra.*

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!