Ekonomi

Dumai Expo 2016 Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


Dumai Expo 2016 Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
DUMAISATU.COM - Walikota Dumai Zulkifli AS berharap agar penyelenggaraan "Dumai Expo" dapat menumbuhkan kearifan lokal dalam meningkatkan nilai investasi daerah dan promosi potensi perekonomian masyarakat setempat.
 
Pameran Dumai Expo dalam rangka semarak hari jadi Kota Dumai ke-17 tahun 2016 diharapkan juga menjadi penyambung silaturrahmi untuk menghasilkan transaksi bisnis dan pemasaran produk industri dan jasa unggulan peserta.
 
"Dumai Expo kesempatan baik sebagai sarana promosi potensi unggulan berbagai elemen peserta pameran sekaligus ajang silaturahmi lebih erat agar bisa menghasilkan transaksi keuangan signifikan," kata Wako.
 
Iven Dumai Expo yang dibuka resmi Rabu, diharapkan juga ada terjadi kontak dan terbuka peluang investasi atau kerjasama antar pelaku usaha dan pengunjung untuk saling mendukung dalam pemasaran.
 
Kepada jajaran pemerintah daerah, ajang ini juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana untuk sosialisasi dan informasi terkait program dan rencana kerja pembangunan dan pelayanan publik.
 
"Instansi satuan kerja pemerintah daerah bisa memanfaatkan kesempatan pameran ini untuk menginformasikan program kerja dan pelayanan publik yang dijalankan sesuai tugas pokok fungsi," ujarnya.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Taman Bukit Gelanggang sejak 27 April-2 Mei ini, nantinya juga akan disemarakkan dengan panggung seni budaya rakyat dari 18 etnis yang hidup rukun bermasyarakat di Dumai.
 
Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Dumai Expo, wali kota pemenang Pilkada 2015 lalu ini sebelumnya melakukan peninjauan ke lokasi pameran didampingi Kepala Bagian Humas Infokom Basri, dan dipastikan persiapan sudah mencapai 90 persen.
 
Sebelumnya, Koordinator Pelaksana Dumai Expo Fika Wulandari menyebutkan, penyelenggaraan pameran tahunan ini akan dibuat berbeda dibanding sebelumnya, dan fokus mengangkat tema ekonomi budaya.
 
"Sesuai agenda pemerintah, maka pameran diisi juga dengan seminar MEA menghadirkan dua pakar ekonomi, dan pembukaan Dumai Expo diawali karnaval budaya 18 etnis daerah yang ada di Dumai," sebutnya.
 
(red/ant)
Penulis:


Tag:Dumai Expo