Politik

Demokrat Dumai Peduli dan Berbagi dengan Penyandang Disabilitas

admin admin
Demokrat Dumai Peduli dan Berbagi dengan Penyandang Disabilitas
Istimewa

DUMAISATU.COM -Sesuai intruksi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Fraksi Demokrat Kota Dumai sejak Rabu (06/05/2020) telah melaksanakan gerakan peduli dan berbagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Dumai.

Hari ini, Kamis (07/05/2020), Demokrat Kota Dumai menyentuh para penyandang disabilitas yang tersebar di berbagai wilayah Kota Dumai.

"Alhamdulillah, hari ini kita masih diberi kesehatan untuk terus melaksanakan gerakan peduli dan berbagi bagi masyarakat kota Dumai yang terdampak Covid-19," ungkap Ketua Fraksi Demokrat, Supriyanto didampingi para anggota Fraksi diantaranya, Agus Purwanto, Roni Bakara, Kamisan dan Mara Hamdan Harahap, Kamis (07/05/2020) disela - sela kegiatan peduli dan berbagi.

Menurutnya, Beberapa kebijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Salah satunya bagi penyandang disabilitas yang tentunya kehilangan mata pencaharian.

"Guna membantu masyarakat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, Partai Demokrat mencanangkan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia," ujarnya.

Agus Purwanto yang juga Ketua DPRD Kota Dumai menambahkan, bahwasanya gerakan peduli dan berbagi ini diprakarsai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat untuk dijalankan oleh seluruh anggota dan para kader partai.

"Dan kita, Fraksi Demokrat DPRD kota Dumai telah melakukan aksi nyata tersebut sejak kemarin, hari ini dan beberapa hari kedepan. Kita menyadari dampak dari Covid-19 saat ini sangat buruk bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Apalagi ditengah suasana Ramadhan yang penuh berkah ini. Mari wujudkan spirit ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN dengan aksi nyata PEDULI DAN BERBAGI," pinta Agus.

Ia berharap bantuan sembako yang diberikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya, tetapi manfaat yang diterima untuk mengurangi beban mereka.
Sementata itu, Indra Saputra (42) seorang penyandang disabilitas tunanetra yang berada di RT 10, Kelurahan Teluk Binjai mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh politisi Demokrat yang masih peduli terhadap sesama di bulan penuh berkah ini.

“Alhamdulillah ini bantuan perdana yang kami terima sejak wabah Covid-19. Belum ada bantuan dari pemerintah atau yang lainnya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan semoga bapak - bapak yang peduli dan berbagi selalu diberikan kesehatan dan limpahan rezeki dari Allah SWT. Aamiin," ucap Indra.

Pantauan di lapangan, gerakan peduli dan berbagi Partai Demokrat Kota Dumai dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi dan didampingi para anggota. Meteka secara langsung mendatangi satu persatu masyarakat kota Dumai untuk memberikan bantuan, khususnya penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan


Tag:Covid 19 DumaiDemokrat Dumai