Maritim

Walikota Bahas Operasional dan Rekrutmen Tol Pekanbaru - Dumai

Redaksi Redaksi
Walikota Bahas Operasional dan Rekrutmen Tol Pekanbaru - Dumai
Istimewa

DUMAISATU.COM -Walikota Dumai, H Zulkifli AS didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Mhd. Fauzan dan Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan melakukan rapat bersama pihak pengelola tol Dumai-Pekanbaru (PT Citra Persada Insfrastruktur).

Rapat dilakukan di ruang rapat Camat Bukit Kapur, Kota Dumai, Senin (22/06/2020), salah satunya membahas waktu operasional tol Dumai-Pekanbaru serta mengenai rekrutmen tenaga kerja lokal Kota Dumai.

Walikota Dumai berharap agar Tol Permai ini bisa segera beroperasi dan dapat merekrut tenaga lokal yang ada di Kota ini. Saya fikir SDM kita cukup dan rasanya mampu untuk bekerja membantu Pemerintah khususnya di jalan Tol ini.

Selain itu, H Zulkifli AS melihat bahwa pihak HK dan HKI serius untuk menyelesaikan pengerjaan jalan Tol ini, jika tol ini selesai, maka perjalanan dari Kota Dumai menuju Kota Pekanbaru akan sangat lancar, sehingga dapat menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat Riau umumnya dan Kota Dumai pada khususnya.

“Disamping Tol Permai, kita juga melihat bahwa tol laut antara Dumai - Malaka juga sudah kita gesa. Kita optimis bahwa hal tersebut nantinya akan membawa gairah pembangunan untuk Kota Dumai”, ucapnya.

Pihak pengelola tol, dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Cabang Riau PT Citra Persada Insfrastruktur, Bayu menyampaikan, bahwa untuk informasi sementara ini Insya Allah tanggal 1 Juli 2020 tol Dumai-Pekanbaru sudah bisa dioperasikan pada bagian mainroadnya, dan akan diberlakukan gratis selama 3 bulan.

Menurut Bayu, perjalanan Dumai-Pekanbaru melalui jalan tol dapat ditempuh kurang lebih sekitar 2 jam dengan batas limitasi kecepatan 80 km/jam, sedangkan mengenai tol, kita masih menunggu keputusan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan


Tag:Berita DumaiTol Pekanbaru - DumaiTol Pekanbaru DumaiWalikota Dumai