Ekonomi

Pengemudi Maxim di Dumai Mogok

Redaksi Redaksi
Pengemudi Maxim di Dumai Mogok

Ilustrasi Taxi Online Maxim

DUMAISATU.COM - Puluhan driver mobil Maxim melakukan Off Bid atau mogok di kota Dumai, akibat tarif dianggap terlalu merugikan mitra pengemudi.

Dikatakan Dedi salah seorang pengemudi taxi online Maxim di Kota Dumai, aksi mogok tersebut di lakukan akibat tarif angkutan dibawah kata layak.

"Saat ini tarif dasar 0 km sampai 3 KM hanya delapan Ribu Rupiah, dan ini kita anggap sangat merugikan kita sebagai mitra,"kata Dedi, Kamis (5/11/2020).

Disebutkan, pihaknya juga telah melakukan konfirmasi kepada pihak perwakilan Maxim di Kota Dumai, terkait permintaan untuk menaikkan tarif ketahap yang wajar agar pihak mitra tidak dirugikan.

"Sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak Maxim terkait permintaan kita ini," katanya.

Aksi mogok yang dilakukan para mitra Maxim yang berjumlah sekitar 40 pengemudi tersebut akan dilakukan hingga aspirasi mereka dikabulkan.

"Permintaan kita ini terkait sulitnya mencari BBM jenis premium di kota Dumai dan serta tingginya biaya perawatan kendaraan, dan kita harap aspirasi ini didengar oleh perusahaan agar pihak mitra pengemudi dan aplikator sama diuntungkan," katanya mengakhiri.

Penulis: M.Ridduwan


Tag:driverMaximTaxi online