Riau

Program Desa Bebas Api, Dua Kelurahan di Bengkalis MOU Dengan PT SRL

Redaksi Redaksi
Program Desa Bebas Api, Dua Kelurahan di Bengkalis MOU Dengan PT SRL
Penandatangan MOU Desa Bebas Api yang dilaksanakan PT SRL dengan kelurahan Batu Panjang dan Terkul Kabupaten Bengkalis.

DUMAISATU.COM- Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, PT Sumatera Riang Lestari laksanakan MoU program Desa Bebas Api dengan Kelurahan Batu Panjang dan Terkul.

Penandatangan MOU tersebut dilaksanakan di ballroom Hotel Citytel Dumai pada Selasa (28/7) yang dihadiri oleh kedua pihak kelurahan, Kapolsek Rupat dan Danramil Rupat serta pihak yang terkait.

Dikatakan Winarno, perwakilan PT SRL blok 4 Rupat, program tersebut diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi.

"Kalau pemamdaman lahan dan hutan yang terbakar dapat dilakukan, tetapi ada kerugian akibat kejadian tersebut," kata Winarno.

Disebutkannya juga, bagi pihak kelurahan yang berhasil melakukan program desa bebas api tersebut akan mendapatkan reword dari PT SRL sendiri.

"Tahun lalu di kelurahan Terkul berhasil mendapatkan reword, dan kita harapkan ini menjadi contoh bagi kelurahan lain," katanya kembali.

Yudi Febrian, managemen PT SRL, mengatakan kesepakatan kali kedua tersebut sudah menunjukan penurunan kasus dan luas area kebakaran hutan dan lahan di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis.

"Program tersebut bentuk kontribusi perusahan, dan bisa berjalan dengan didukung oleh semua pihak," kata Yudi Febrian.

Kapolres Bengkalis yang diwakili oleh Kapolsek Rupat Iptu Syaidina Ali mengatakan pihak sangat mendukung program tersebut.

"Program tersebut sangat membantu sekali dalam pelaksanaan tugas penegak hukum," kata Iptu Syaidina Ali.

Penulis: M Ridduan

Editor: Redaksi


Tag:KarhutlaPT SRL