• Home
  • CSR
  • Pertamina Dumai Sinergi, Tanjung Palas Bercahaya

Pertamina Dumai Sinergi, Tanjung Palas Bercahaya

Kamis, 17 Januari 2019 14:47:00
BAGIKAN:
Istimewa
Bantuan penerangan PT Pertamina Dumai di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

DUMAISATU.COM - PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai kembali hadir dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) khususnya di wilayah Ring I Kilang Dumai. Kali ini, Pertamina RU II salurkan bantuan berupa pembangunan fasilitas penerangan jalan yang tersebar di 18 titik di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Lurah Tanjung Palas, Rabu (16/01).

Unit Manager Communikasi Relations & CSR Pertamina RU II Muslim Dharmawan menyatakan program ini dilaksanakan berdasarkan hasil Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan antara Pertamina, Lurah Tanjung Palas dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tanjung Palas.

"Dalam pengembangan program TJSL kami berupaya semaksimal mungkin untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Dengan 4 pilar TJSL yang kami miliki yakni Lingkungan, Kesehatan, Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat InsysAllah program yang kami laksanakan dapat mendukung upaya pemerintah menciptakan kondisi lingkungan masyarakat yang lebih baik," kata Muslim.

Lebih lanjut Muslim menjelaskan program pembangunan fasilitas penerangan ini dilaksanakan di 18 titik yang terletak di 3 ruas jalan yang cukup strategis di Tanjung Palas yaitu Jalan Bandes, Jalan Budi dan Jalan Parit Taman.

Hingga medio Januari 2019 ini progres program berada pada pemasangan kabel di seluruh titik. Selanjutnya akan dilaksanakan instalasi lampu jalan yang akan dikoordinasikan dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman yang memiliki sertifikasi khusus untuk pelaksanaan pekerjaan ini. Ditargetkan penerangan ini dapat dinikmati masyarakat pada Februari 2019.

"Dengan aktivitas warga yang semakin tinggi bahkan hingga malam hari, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas nasyarakat Tanjung Palas yang masih beraktivitas hingga malam hari. Selain itu, dengan kondisi jalan yang lebih terang, diharapkan pula dapat menimbulkan multiplier effect seperti usaha kuliner di lokasi tersebut," imbuh Muslim. (*)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pertamina bersama DLH Dumai Tanam Bibit Ketapang Kencana

    DUMAISATU.COM - Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup se Dunia Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai melakukan penghijauan d

  • Pertalite Pilihan Pemudik di Riau

    DUMAISATU.COM - Selama periode mudik 1 hingga 6 Juni, Satgas Rafi Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I membukukan p

  • PT Nagamas Palmoil Serahkan Beasiswa Dua Sekolah di Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - PT Nagamas Palmoil Lestari menyerahkan bantuan dana beasiswa kepada 10 peserta didik berprestasi di dua

  • Kebakaran Lahan Milik Pertamina Dumai Meluas

    DUMAISATU.COM - Hutan dan lahan milik PT Pertamina Refinery Unit (RU) II di Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan DumaiSelatan,

  • KOMENTAR