Jum'at, 25 April 2014
Header
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Tindak Tegas Personil,
Kapolres Dumai: Pintu Masuk Narkoba Bukan Dari Dumai
Editor: Rezi.A.P
Selasa, 11 Desember 2012 | 15:39:08
Dumaisatu.com - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Dumai AKBP Ristiawan Bulkaini berjanji menindak tegas personilnya yang terlibat peredaran dan mengonsumsi barang haram Narkoba serta Narkotika. Upaya penindakan tegas itu sendiri terkait terbongkarnya jaringan Narkotika jenis sabu oleh jajaran Dir Narkoba Polda Riau di Dumai dan melibatkan seorang oknum polisi berinisial MR.

"Kalau anggota yang terlibat baik itu dalam meloloskan peredaran narkoba dan narkotika bakal saya tindak tegas sesuai aturan berlaku. Jadi upaya tegas ini tidak ada pandang bulu, baik itu polisi maupun lainnya. Negara kita negara hukum dan perlu ditegakkan sebagai mana mestinya. Sedangkan upaya tegas ini tidak main-main, personel kita terlibat haru ditindak tegas," kata Ristiawan kepada dumaisatu, Selasa (11/12/12).

Tidak hanya itu saja, Ristiawan Bulkaini menegaskan, bagi personel dalam pengambilan urine dan darah mengandung bahan-bahan narkoba makan akan mendapatkan proses sesuai aturan hukum yang berkalu dan diproses dengan persidangan disiplin. Dikatakan mantan Kapolres Kuansing ini, sedangkan bagi personelnya yang terlibat sebagai pengedar ataupu ke ikut sertaanya dalam narkoba maka dilakukan sidang peradilan umum dan dapat dipecat dari keanggotaan Polri.

"Kita sudah sering melakukan pengambilan tes urine dan pengambilan darah bagi anggota. Pengambilan itu sendiri kita lakukan dengan bertepatan ditemukan gejala bagi personel kita yang pemakai narkoba maupun narkotika. Dengan demikian, dari hasil tersebut sudah banyak pula anggota saya yang disidangkan disiplin sesuai aturan Polri," jelas AKBP Ristiawan Bulkaini SH.

Kemudian mengenai kabar Kota Dumai sebagai salah satu pintu masuknya narkoba dan narkotika dari negara Malaysia untuk dibawa ke Indonesia, Kapolres Dumai AKBP Ristiawan mengatakan, bukan Dumai yang menjadi pintu masuk narkoba dan narkotika dari negara tentangga yaitu Malaysia. Melainkan yang menjadi pintu masuk itu sendiri adalah Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis dan Pelabuhan Sinaboy Kabupaten Rokan Hilir.

"Kalau pintu masuk narkoba dan narkotika dari negara tetangga buka Kota Dumai. Barang haram tersebut sering masuk melalui Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis dan Pelabuhan Sinaboy Kabupaten Rokan Hilir. Dari alur itulah barang haram tersebut dipasok kesejumlah wilayah yang ada di Provinsi Riau. Namun demikian saya juga akan lebih mengoptimalkan penjagaan di wilayah operasional kita, seperti kawasan pelabuhan," pungkas Kapolres Dumai.*

Akses berita terbaru versi mobile di: m.dumaisatu.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!