• Home
  • Olahraga
  • Pengurus KONI Dumai Dilantik, Zul AS: Jaga Solidaritas dan Kekompakan

Pengurus KONI Dumai Dilantik, Zul AS: Jaga Solidaritas dan Kekompakan

Rabu, 02 Oktober 2019 16:54:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Penggurus  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai masa bakti 2019-2023 telah resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Riau Drs Emrizal Pakis MM di Gedung Sri Bunga Tanjung (Pendopo) Selasa (01/10).

Pengukuhan disaksikan juga oleh Walikota Dumai Zulkifli As, anggota DPRD Provinsi Riau Sunaryo, anggota DPRD Dumai Edison, unsur Forkompinda dan seluruh Cabor sekota Dumai.

Usai dilantik Ketua KONI terpilih Khairuddin mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak karena telah memberi kepercayaan yang kedua kalinya kepada saya menjadi ketua Koni untuk 4 tahun mendatang.

Sangat diharapkan agar seluruh jajaran yang tergabung di koni dapat menjalin kerjasama serta koordinasi yang baik seperti tema yang diusung 'Terwujudnya Solidaritas dan sportifitas sesama penggurus KONI Dumai demi menciptakan atlet atlet yang cerdas, andal dan berprestasi'.

Disamping itu PR yang menanti sudah banyak, menyusun program bagaimana olahraga Dumai kedepan lebih berprestasi lagi  diberbagai event pertandingan, sebab akan ada beberapa event besar baik ditingkat daerah, Provinsi, bahkan Nasional yang perlu di persiapkan dengan matang.

"Insyallah olahraga kedepan akan lebih baik lagi dengan prestasi lebih gemilang dibandingkan tahun sebelumnya," kata Khairudin.

Kemudian, Pelatih serta Atlit dimasing masing Cabor tentu akan diperhatikan lebih maksimal agar mereka bisa memberi prestasi yang terbaik bagi Dumai. Walaupun diakui anggaran yang tersedia di KONI masih terbatas, tidak seperti di Kabupaten Bengkalis dimana anggaran Olahraga cukup besar.

Kendati demikian KONI Dumai akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus bangkit dan menuai prestasi olahraga. Perhatian untuk para atlit dan pelatih akan terus dilakukan agar mereka memiliki semangat membawa banyak medali mengharumkan nama Kota Dumai.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis menargetkan KONI Dumai untuk bisa meraih peringkat 5 besar pada ajang Porprov 2020 mendatang dimana sebelumnya meraih peringkat kedelapan.

Diakui atlit di Dumai banyak yang bertalenta, cerdas, handal dan berprestasi namun saja belum digali secara maksimal karena keterbatasan anggaran. Namun, semua itu kedepan semoga tidak menjadi sebuah hambatan sebab KONI Dumai disarankan  merangkul perusahaan menjadi 'bapak asuh' Cabor.

"Dumai banyak perusahaan yang bisa menjadi bapak angkat dari masing masing Cabor. Diharapkan seluruh perusahaan mendukung upaya bapak asuh ini demi kemajuan olahraga Dumai," ajaknya.

Hal senada disampaikan Walikota Dumai yang berharap prestasi olahraga 4 tahun mendatang bisa lebih meningkat, meski anggaran KONI terbatas.

Keterbatasan ini jangan dijadikan sebuah hambatan untuk kita, karena pemerintah akan mendukung KONI untuk merangkul perusahaan menjadi bapak asuh bagi masing - masing Cabor. Sebab dari beberapa perusahaan sudah ada yang menjadi bapak asuh seperti Pertamina, Wilmar dan lainnya.

Disamping itu Walikota mengucapkan selamat kepada seluruh penggurus yang dilantik semoga saja Koni kedepan dapat meningkatkan prestasi. Jaga Solidaritas, serta kekompakan antar penggurus jalin koordinasi internal yang baik, semua penggurus harus  bisa menjalankan program sesuai ADRT sebab beberapa event besar sudah menanti dan butuh persiapan yang matang agar atlit kita bisa ikut.*

Penulis: Adel Iskosa D

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Miris, 4 Cabor KONI Dumai Ikuti Porprov Riau Biaya Sendiri

    DUMAISATU.COM - Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017 di Kabupaten Kampar pada Oktober mendatang. Kota Dumai men

  • APBD 2016, Dana KONI Dumai Cair Rp900 Juta

    DUMAISATU.COM - Harapan segera cairnya dana anggaran olahraga terwujud. Kepastian tersebut diungkapkan Ketua Komite Olahraga N
  • KOMENTAR