• Home
  • Travel
  • Nikmati Makanan dan Seni di Koenokoeni Cafe Gallery

Nikmati Makanan dan Seni di Koenokoeni Cafe Gallery

Rabu, 09 Oktober 2019 11:04:00
BAGIKAN:

DUMAISATU.COM - Ketika kamu mendengar nama Cafe Gallery, apa sih yang ada di pikiranmu? Apakah sebuah cafe di dalam sebuah gallery? Atau sebaliknya, gallery di dalam sebuah cafe? Yups, Cafe Gallery adalah sebuah cafe yang dilengkapi dengan sebuah gallery.

Hanya sedikit cafe yang mau menggunakan konsep Cafe Gallery di Indonesia. Mungkin karena persiapan pembangunannya dan operasional yang lebih detail dan tidak murah dibandingkan dengan konsep cafe yang sederhana dan elegan. Bahkan mungkin bisa jadi karena Cafe Gallery belum terlalu hits di Indonesia. Sehingga banyak pengusaha cafe yang enggan untuk membuat cafe berkonsep seperti itu,

Meskipun demikian, ada beberapa cafe yang telah menerapkan konsep cafe gallery. Salah satu cafe yang menerapkan konsep seperti ini, yaitu Cafe Koenokoeni. Mau tahu tentang Cafe Koenokoeni lebih lanjut? Yuk simak beberapa ulasan berikut ini.

Koenokoeni Cafe Gallery

Koenokoeni sangat terkenal karena keunikannya yang menerapkan konsep cafe gallery untuk mengembangkan usaha cafenya. Apalagi seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa cafe yang menerapkan konsep cafe gallery di Indonesia masih sangat sedikit. Sehingga ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Cafe Koenokoeni untuk menarik perhatian dari pengunjung.

Cafe koenokoeni berada di Jalan Tabanan nomor 4 Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Cafe ini buka setiap hari. Sehingga kamu bisa kapan saja mencoba untuk berkunjung ke cafe gallery ini. Cafe ini buka dari pukul 11.00 WIB dan tutup pada pukul 00.00 WIB. Sehingga waktu kamu berkunjung ke cafe ini cukup fleksibel.

Kamu sangat wajib mencoba dan berkunjung ke Cafe Koenokoeni, terutama bagi kamu yang tinggal di daerah Semarang dan sekitarnya. Tak hanya itu, kamu sebagai pecinta barang klasik kamu harus berkunjung ke cafe ini. Hal ini dikarenakan cafe ini juga memajang berbagai barang antik di dalam gallery. Barang-barang antik tersebut, meliputi motor vespa, motor klasik, radio jaman dulu, serta kamera antik.

Gallery ini berisi beberapa barang antik dan klasik, tak heran karena dari nama cafenya sendiri sudah mencerminkan keklasikan. Tahukah kamu, apa arti dari koenokoeni? Koenokoeni memiliki arti “sangat kuno“. Sehingga wajar jika gallery yang ada di cafe tersebut menyimpan benda-benda tempo dulu dan menyajikan pemAndangan yang sangat klasik.

Menu Koenokoeni

Cafe koenokoeni tidak hanya mengandalkan gallery yang ada untuk menarik minat pengunjung. Namun menu yang ada di cafe juga cukup bervariasi. Selain itu rasa dan kualitas masakannya pun enak. Ini dapat dilihat dari review di traveloka eats yang menunjukkan cafe ini mendapat nilai 3,5 dari skala 5.

Makanan yang menjadi menu makanan di Cafe Koenokoeni ini meliputi aneka masakan Indonesia dan western. Bahkan ada pula makanan Chinese, seperti berbagai jenis olahan kwetiau. Namun jangan khawatir walaupun terkesan mewah, harga di cafe ini masih cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 75.000 sampai Rp.200.000 per orang untuk menikmati sajian makanan di cafe ini.

Cafe ini juga menyediakan welcome drink untuk menemani kamu menunggu pesanan datang. Welcome drink yang disajikan juga sangat klasik. Hal ini dikarenakan minuman yang digunakan sebagai welcome drink adalah segelas kecil jamu beras kencur. Jika timbul pertanyaan kenapa hanya segelas kecil beras kencur? Padahal beras kencur kan manis, tidak pahit seperti jamu pada umumnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bagi pengunjung benar-benar tidak menyukai jamu. Jika jamunya tidak diminum habis kan jadi mubazir. Jika satu gelas beras kencur tidak cukup untukmu, kamu bisa memasukkannya ke dalam menu pesananmu.

Itulah sekilas tentang cafe gallery, koenokoeni di Semarang. Untuk informasi lebih kamu bisa langsung membuka detailnya di Traveloka Eats.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Yuk, Mengenal Lebih dengan restoran Gokana AEON Mall BSD City

    DUMAISATU.COM - Seiring dengan berjalannya waktu, dampak globalisasi membawa budaya yang berbeda ke seluruh dunia. Salah satunya adalah gaya makanan yang men

  • Makan Daging Sepuasnya di Hanamasa Kelapa Gading

    JAKARTA - Saat ini banyak sekali restoran yang membuka usahanya dengan konsep makan sepuasnya atau biasa disebut dengan istilah all you can eat. Sistem ini
  • KOMENTAR