• Home
  • Riau
  • Buntut Dugaan Suap, Rumah dan Kantor Walikota Dumai Digeledah KPK

Buntut Dugaan Suap, Rumah dan Kantor Walikota Dumai Digeledah KPK

Jumat, 26 April 2019 14:25:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melakukan penggeledahan terhadap kediaman Walikota Dumai, Zulkifli As, di Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dan kantor di Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Jumat (26/04/2019).

Penggeledahan diduga tindak lanjut dari perkara usulan dana perimbangan. Dimana kasusnya mencuat setelah salah seorang pejabat Kementrian Keuangan Yahya Purnomo ditetapkan tersangka oleh KPK atas dugaan suap terhadap RAPBN-P di Kementerian Keuangan tahun anggaran 2018 lalu.

Pantauan wartawan dilokasi rumah dinas Walikota Dumai, tampak petugas KPK mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat yang bersenjata lengkap.

Menurut informasi yang diperoleh KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi selain rumah dinas juga menggeledah kantor Walikota.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun pejabat KPK terkait penggeledahan. Hingga siang ini KPK masih berseliweran di rumah dinas Walikota Dumai.

Sebelumnya, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan kepada Walikota Dumai, Zulkifli As dan Bupati Kampar terkait dugaan suap dana perimbangan pada RAPBN-P tahun 2018.

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • dr Topan Berharap Berjodoh Dengan Partai Golkar Dumai

    DUMAISATU.COM - Serahkan berkas pendaftaran dihari terakhir, dr Fikri Topan sebut partai Golongan Karya (Golkar) merupakan par
  • Pisah Sambut Kepala KSOP Dumai, Herwanto Gantikan Sanggam Marihot

    DUMAISATU.COM - Pisah sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai antara pejabat lama Sanggam Marihot SE, MM dengan D
  • Nujek Dumai Buka Peluang Bagi Masyarakat yang Ingin Menjadi Mitra Driver

    DUMAISATU.COM - Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Nusantara Ojek (Nujek) Kota Dumai kembali membuka lapangan pekerjaan.
     
    <
  • KPK Bawa Dua Tas Koper dari Kantor BPMPTSP Pemko Dumai

    DUMAISATU.COM - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tinggalkan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pin
  • KOMENTAR