• Home
  • Riau
  • Buntut Dugaan Suap, Rumah dan Kantor Walikota Dumai Digeledah KPK

Buntut Dugaan Suap, Rumah dan Kantor Walikota Dumai Digeledah KPK

Jumat, 26 April 2019 14:25:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melakukan penggeledahan terhadap kediaman Walikota Dumai, Zulkifli As, di Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dan kantor di Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Jumat (26/04/2019).

Penggeledahan diduga tindak lanjut dari perkara usulan dana perimbangan. Dimana kasusnya mencuat setelah salah seorang pejabat Kementrian Keuangan Yahya Purnomo ditetapkan tersangka oleh KPK atas dugaan suap terhadap RAPBN-P di Kementerian Keuangan tahun anggaran 2018 lalu.

Pantauan wartawan dilokasi rumah dinas Walikota Dumai, tampak petugas KPK mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat yang bersenjata lengkap.

Menurut informasi yang diperoleh KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi selain rumah dinas juga menggeledah kantor Walikota.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun pejabat KPK terkait penggeledahan. Hingga siang ini KPK masih berseliweran di rumah dinas Walikota Dumai.

Sebelumnya, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan kepada Walikota Dumai, Zulkifli As dan Bupati Kampar terkait dugaan suap dana perimbangan pada RAPBN-P tahun 2018.

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPK Tetapkan Walikota Dumai Tersangka

    DUMAISATU.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah (ZAS) sebagai tersangk

  • Walikota Dumai Lantik 79 Pejabat di Awal Tahun 2019

    DUMAISATU.COM - Awal tahun 2019, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS lakukan rombak kabinet diantaranya 79 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Peme

  • Walikota Dumai Instruksikan Camat dan Lurah Bantu KPU

    DUMAISATU.COM - Kebutuhan personel untuk pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 khususnya untuk Anggota Kelompok Penyelengg

  • Eko Suharjo Bangga Hadirnya Taruna Akademi TNI Angkatan Laut

    DUMAISATU.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengaku banga hadirnya Angkatan Laut (AL) di daerahnya. Sebab Kota Dumai p

  • KOMENTAR