• Home
  • Politik
  • Tiga Pimpinan DPRD Kota Dumai Resmi Dilantik

Tiga Pimpinan DPRD Kota Dumai Resmi Dilantik

Senin, 21 Oktober 2019 11:27:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - DPRD Kota Dumai menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Dumai. Ketua DPRD Kota Dumai sementara Supriyanto, SH langsung memimpin rapat paripurna.

Paripurna dan Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kota Dumai digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Dumai, Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Bukit Kapur, Senin (21/10/2019).

Ketua Pengadilan Negeri Kota Dumai  Hendri Tobing, SH. MH mengambil sumpah 3 pimpinan DPRD, yakni Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, ST dari Partai Demokrat, dan Wakil Ketua DPRD dari PKS, Mawardi dari PDI Perjuangan, Bahari.

Surat keputusan (SK) pimpinan DPRD Kota Dumai yang ditanda tangani oleh Gubernur Riau, Syamsuar dibacakan lansung oleh Sekretaris DPRD Kota Dumai H Fridason, SH.

Dalam sambutannya usai diambil sumpahnya, Agus Purwanto, ST berharap seluruh pimpinan DPRD dan anggota DPRD langsung menjalankan fungsi dan perannya sebagai anggota legislatif.

"Kami menyadari apapun tugas yang ditetapkan di pundak kami akan sulit berhasil tanpa solidaritas dukungan dan kebersamaan nyata dari seluruh anggota dewan, forum koordinasi pimpinan daerah, dan semua pihak," katanya.

Dia berharap seluruh anggota dewan bersatu membangun Kota Dumai tanpa memandang warna. Dia lalu mengingatkan anggota dewan untuk mengawal pemerintahan Kota Dumai menjadi kota Makmur dan Madani.

"Kita pun menyadari bahwa pemerintah Kota Dumai juga akan menghadapi tantangan yang tidak sederhana dari berbagai dimensi kedepannya," tuturnya.

"Sebagai bagian dari unsur Pemerintah Daerah Kota Dumai, kita tidak mungkin membiarkan Pemerintah kota Dumai bergulat sendiri menghadapi masalahnya. Sesungguhnya pemerintahan tidak lah berdiri sendiri," paparnya.

Turut hadir, Walikota Dumai, H Zulkifli AS, Anggota DPRD Provinsi Riau, H Sunaryo, pimpinan intansi vertikal, KPUD Dumai, Bawaslu Dumai, LAMR Dumai, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, ormas pemuda pancasila dan keluarga anggota DPRD Dumai.***

Penulis: Adel Iskosa

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemko Dumai - UIR Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL dan Walikota Dumai Drs H Zulkifli As, Seni

  • Pemko Dumai Bakal Benahi Pasar Sri Mersing Secara Bertahap

    DUMAISATU.COM - Walikota Dumai H Zulkifli As mengakui kondisi Pasar Bunda Sri Mersing masih memerlukan banyak pembenahan. Namun karena keterbatasan anggara
  • Walikota Sebut Keberadaan Mall Jadi Ciri Perkembangan Kota Dumai

    DUMAISATU.COM - Proges pembangunan City Mal Dumai hampir selesai. Kini pihak kontraktor dan management sedang mempersiapkan prosesi opening mal yang rencan
  • Walikota Lantik Herdi Salioso Jadi Sekretaris Daerah Dumai

    DUMAISATU.COM - Walikota Dumai, Zulkifli As resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah kota Dumai, ‎ DR. H.
  • KOMENTAR