• Home
  • Politik
  • Sosok Hanafi Atan Menuju Dumai Satu, Begini Tanggapan Warga Rupat

Sosok Hanafi Atan Menuju Dumai Satu, Begini Tanggapan Warga Rupat

Sabtu, 13 Juli 2019 16:02:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Putra kelahiran Pelintung, Kota Dumai Hanafi Atan S.Pi, M.Si bakal "Turun Gunung" dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Dumai pada tahun 2020 mendatang.

Putra ketiga anak Datuk Sri Atan Ujang Ketua MKA LAMR Kota Dumai ini bakal bertarung menghadapi sejumlah nama beken seperti Eko Suharjo saat ini menjabat Wakil Walikota Dumai, Faisal dari Birokrat, Zainal Abidin dari Politisi, Sunaryo dari Politisi, Amris Politisi.

"Insya Allah saya siap mencalonkan diri dan mundur dari ASN (Aparatur Sipil Negara.red)," kata Hanafi saat pertemuan silaturahmi warga Rupat di Dumai, Sabtu (13/07/2019).

Hanafi sapaan akrabnya mengaku telah melakukan persiapan konsolidasi, silaturrahmi dengan tokoh senior-senior politik, tokoh pemuda dan tokoh lain.

"Alhamdulillah semua menyambut baik, memberi semangat dan siap membantu. Siap menata Kota Dumai lebih baik untuk kesejahteraan dan martabat masyarakat Dumai," ujar Pria kelahiran Juli 1975 itu.

Hanafi belum menentukan sikap siapa pendamping dan lawan terberat dirinya nanti. Sebab nama yang digadang-gadangkan maju Pilkada Dumai 2020, semuanya mempunyai peluang yang sama.

"Terlalu dini untuk menentukan siapa, kita lihat nantilah, biar mengalir saja," ujarnya mengakhiri.

Disisi lain, Hadiah merupakan Ketua Ikatan Warga Rupat menyatakan siap memenangkan dan menjadikan Walikota Dumai karena Hanafi adalah putra Dumai.

"Kita mendukung dan siap memenangkan Hanafi karena putra Dumai kelahiran Pelintung, kami sebagai Rupat ingin keterwakilan pemimpin di Dumai yang telah berbuat memajukan Rupat dan keberadaan warga Rupat di Dumai sangat signifikan," kata Hadiah.

Ketua Ikatan Warga Rupat di Dumai, Arbain menjelaskan bahwa ada rekomendasi dari warga Rupat berbentuk dukungan untuk Hanafi.

"Kita siap mendukung dan memenangkan Hanafi dan dibicarakan lebih khusus dalam organisasi agar niat baik ini tercapai. Untuk Kota Dumai lebih bermartabat," jelas Arbain.*

Penulis: Ganda Jaya Siregar

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • PPP Dumai Komit Penjaringan Kepala Daerah 'Tanpa Mahar'

    DUMAISATU.COM - Merujuk petunjuk pelaksanaan (Juklak) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), m

  • DPC PPP Dumai Buka Penjaringan Kepala Daerah, 10 Oktober 2019

    DUMAISATU.COM - Sebelum digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (D

  • Yukrotul Ahyuni Bakal Bertarung di Pilkada Dumai

    DUMAISATU.COM - Tak hanya didominasi politisi laki-laki, politisi Srikandi bakal ikut bertarung dalam Pilkada serentak mendatang

  • Suyatno Berwisata Nyambil Kampanye di Dumai

    DUMAISATU.COM - Calon Wakil Gubernur Riau Suyatno kunjungi objek wisata Pulai Bungkuk di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang

  • KOMENTAR