• Home
  • Politik
  • Penyelenggara Pemilu 2019 di Dumai Sinergi Bersama Wartawan

Penyelenggara Pemilu 2019 di Dumai Sinergi Bersama Wartawan

Selasa, 19 Maret 2019 15:11:00
BAGIKAN:
Istimewa

Mempererat jalinan silaturahmi serta bersinergi dalam mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang, Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai sebagai penyelenggara bersilaturahmi dengan para jurnalis dari berbagai media se kota Dumai.

Kegiatan berlangsung di Kedai Kopi Arabika Jalan Hasanuddin Selasa( 19/03) kemaren. Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua KPU Dumai Darwis S.Ag berserta jajaran komisioner, Ketua Bawaslu beserta jajaran, Ketua PWI Dumai dan para Jurnalis.

Ketua KPU Dumai Darwis S.Ag mengungkapkan bahwa tujuan acara ngopi ini adalah untuk membina silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan sekaligus sosialisasi tentang tahapan pemilu dan menyampaikan hal penting lainnya.

"Pada tahun ini, KPU memiliki agenda besar, yaitu Pemilu serentak yakni Pemilihan Presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota," ujarnya.

Lanjut Darwis, beberapa tahapan persiapan sudah dilakukan KPU sejak jauh hari sebelum proses Pemilu berlangsung diantaranya kesiapan logistik,proses pelipatan kertas suara dan sebagainya.

Berbagai persiapan ini, Darwis berharap Rekan- rekan media dapat terus membantu KPU ikut mensosialisakan program- program dan tahapan-tahapan Pemilu tersebut.

"Kami berharap agar rekan-rekan media dapat menyebarluaskan informasi tentang pemilu kepada masyarakat, khususnya untuk memastikan diri terdaftar sebagai pemilih, sukeskan pemilu, gunakan hak pilih, tingkatkan partisipasi pemilih bahkan menjadi pemilih yang cerdas dan anti Money politik," ungkapnya.

Kedepan apapun informasi yang dibutuhkan teman teman agar dapat menghubungi Komisioner KPU terdiri dari 5 divisi bidang ini. "Kami semua membuka diri ketika teman teman ingin mendapatkan informasi lebih jelas," katanya.

Untuk itu mohon kerjasama dan sinergi untuk dapat bersama sama mensukseskan pemilu 2019 agar berjalan lancar, adil, jujur dan aman, tukas Darwis.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Dumai Zulfan yang mana terus melakukan pengawasan selama proses tahapan pemilu berjalan, diharapkan sinergi antara kpu, bawaslu dan media dapat terjalin dengan baik untuk menciptakan pemilu yang sukses ,aman dan lancar.

Terakhir Ketua PWI Dumai Kambali berharap KPU Dumai tetap bekerja mengedepankan asas transparan dan profesional. "Kami berharap KPU Dumai dengan komisoner yang baru dilantik ini lebih sinkron dan bermitra dengan media," jelas Kambali.*

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pelipatan Surat Suara Mulai Dilakukan KPU Dumai

    DUMAISATU.COM - Satu bulan menjelang proses pemungutan suara serentak tahun 2019, Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Dumai mu

  • Sambutan Luar Biasa Kedatangan Sandi Uno di Dumai

    DUMAISATU.COM - Kedatangan Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno di Kota Dumai mendapat sambutan luar biasa dari warga Kota

  • TGB Hadir di Dumai, Ribuan Relawan Ikuti Kampanye Jokowi-Amin

    DUMAISATU.COM - Tuan Guru Bajang (TGB) atau Zainul Majdi hadir di Deklarasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Ami

  • Kunker Kepala Staf Presiden ke Dumai Sepi Pengunjung

    DUMAISATU.COM - Kunjungan kerja kepala staf keprisedenan Jendral TNI (Purn) DR Moeldoko, Gubernur Riau H Syamsuar ke Dumai,

  • KOMENTAR