• Home
  • Peristiwa
  • Tim SAR Gabungan Temukan Dua Life Jacket di Selat Malaka

Tim SAR Gabungan Temukan Dua Life Jacket di Selat Malaka

Kamis, 23 Januari 2020 12:17:00
BAGIKAN:
Tim Sar Gabungan saat akan mengambil pelampung yang diduga milik korban kapal pompong tenggelam di Selat Malaka
DUMAISATU.COM - Dalam pencarian korban kapal tenggelam di Tanjung Medang, Bengkalis, Tim SAR gabungan temukan dua buah life jacket atau pelampung.
 
Pelampung berwarna orange tersebut, ditemukan oleh tim SAR gabungan di dalam radius pencarian pada hari kedua, Kamis (23/1/2020).
 
Kedua alat keselamatan dalam belayar tersebut ditemukan oleh tim yang terdiri dari Basarnas Pekanbaru, Polair Polda Riau, Polair Polres Dumai dan juga TNI AL Dumai dalam kondisi rusak.
 
Pelampung yang pertama ditemui terlihat tali pengikat ketubuh korban putus, dimana tidak ditemukan korban yang terlihat empat ekor kepiting menempel.
 
Dalam jarak sekitar 3 mil, life jacket kedua ditemukan oleh tim yang menggunakan Kapal Negara (KN) RB 218 Basarnas Pekanbaru dengan warna yang sama.
 
"Life jacket yang kedua juga tidak ditemukan korban, dimana pelampung tersebut dalam kondisi rusak berat," kata Kapten Leni Tadika, Kamis (23/1/2020).
 
Kapten KN 218 Basarnas Pekanbaru juga mengatakan dirinya bersama tim terus melakukan pencarian terhadap korban kapal yang diduga mengangkut Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari pulau Rupat menuju Malaysia secara ilegal.
 
Selain KN RB 218 Basarnas yang melakukan pencarian, terdapat juga kapal milik Polair Polres Bengkalis.
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Meski Meraih Juara Harapan, Patra Niaga Tetap Bersemangat Dukung K3

    DUMAISATU.COM  - Tim Fire Fighter Patra Niaga menjadi Juara Harapan 1 pada Lomba Fire Fighter Combat se-Provinsi Ria
  • ABK Tongkang Hilang di Perairan Dumai

    DUMAISATU.COM - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Tongkang SM Masterpiece 318 dinyatakan hilang di perairan Dumai pada Minggu (9/2/2020).
  • Angsuspel Dumai Dorong Perusahaan CPO Kurangi Ekspor Minyak Mentah

    DUMAISATU.COM - Ketua Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Dumai Rudi Junaidi mendorong perusahaan industri di sepanjang garis pan
  • KOMENTAR