• Home
  • Peristiwa
  • Sudah Direncana Percobaan Pembakaran Bank BNI di Dumai

Sudah Direncana Percobaan Pembakaran Bank BNI di Dumai

Selasa, 12 Maret 2019 15:35:00
BAGIKAN:

DUMAISATU.COM - Margono (43) warga Jalan Wahidin, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, pelaku yang berupaya melakukan pembakaran Bank BNI yang berada di Jalan Jendral Sudirman sudah merencanakan aksinya tersebut.

Bahkan upaya pembakaran yang dilakukan tersangka sudah dua pekan belakangan direncanakan oleh tersangka hingga aksi tersebut benar-benar dilaksanakannya sebelum akhirnya digagalkan oleh pihak kepolisian.

"Dari hasil pemeriksaan sementara penyidik kita, tersangka mengakui sudah 2 pekan merencanakan aksi pembakaran tersebut," ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan pada pers rilisnya, Selasa (12/03/2019) pagi.

Lanjut Kapolres menjelaskan, dari hasil barang bukti yang kita amankan yakni minyak, mancis dan barang bukti lainnya dapat kita simpulkan sementara kalau memang tersangka sudah merencanakan dan berniat melakukan pembakaran.

Sampai saat ini pendalaman terhadap pemeriksaan tersangka terus dilakukan dan kita akan berupaya mendalami motif lain yang menyebabkan tersangka nekat melakukan upaya pembakaran selain karena terobsesi akibat tontonan nya di layar televisi.

Margono nekat melakukan upaya kebakaran dan buat gaduh di bank BNI, Senin (11/03/2019) lalu.

Membawa BBM jenis Pertamax menggunakan jerigen, tersangka menyebarkan minyak kebagian teller, kursi dan bahkan lantai Bank.

Beruntung upaya pembakaran yang dilakukan tersangka Margono berhasil digagalkan pihak kepolisian dan tersangka dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan saat akan diamankan polisi. (Wadi)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Buka Bersama Elemen Masyarakat, Kapolres Dumai: Terimakasih Pemilu Berjalan Aman

    DUMAISATU.COM - Mengusung tema "Dengan Hikmah Puasa Kita Pererat Solidaritas dan Sinergitas Seluruh Unsur Masyarakat&q

  • Wako Dumai: Mobil Dinas Dilarang Dibawa Mudik

    DUMQISATU.COM - Larangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang larangan menerima parsel dan menggunakan mobil dinas (M

  • Jelang Sahur, Empat Unit Rumah Ludes Terbakar di Dumai

    DUMAISATU.COM - Jelang sahur di hari kedua Ramadhan 1440 H, empat rumah di Kota Dumai terbakar yang terlatak di Jalan Belim

  • Warga Teluk Makmur Dumai, Temukan Mayat Wanita Tanpa Kepala

    Penemuan mayat wanita di pemukiman warga Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, menggegerkan warga setempat, Kamis (02/05/2

  • KOMENTAR