• Home
  • Peristiwa
  • Motor Tabrak Motor di Bukit Kapur, Pengendara Revo Meninggal

Motor Tabrak Motor di Bukit Kapur, Pengendara Revo Meninggal

Kamis, 21 Maret 2019 11:23:00
BAGIKAN:

DUMAISATU.COM - Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Soekarno-Hatta Bukit Kayu Kapur, Kota Dumai, pada Senin (18/3/2019) malam.

Insiden adu kambing antara dua kendaraan roda dua jenis Honda Revo melawan Yamaha Jupiter itu, memakan korban seorang pengendara tewas. Sementara pengendara lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan melalui Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Adi Prabowo membenarkan adanya insiden maut tersebut.

Kronologi bermula ketika sebuah motor Honda Revo bernopol BM 2410 RO yang dikendarai oleh Sai'un (62), melaju dari arah Dumai menuju Duri melewati Jalan Soekarno-Hatta. Sesampainya di lokasi kejadian, Sai'un berusaha melewati sebuah truk trailer yang tengah berhenti di pinggir jalan.

"Di saat bersamaan, ada sebuah sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z bernopol BM 5850 MR yang dikendarai Roni (19) dan Nurharia (22), melaju jadi dari arah berlawanan sehingga tabrakan pun tak terhindarkan," terang Kasat Lantas Adi Prabowo dikutip riaupembaruan.com dari berita tribunpekanbaru.com.

Akibat insiden tersebut, pengendara motor Honda Revo mengalami benturan di bagian kepala dan sempat dibawa ke RSUD Dumai untuk mendapatkan perawatan medis. Naas, nyawa Sai'un tak tertolong dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

Sementara Roni diketahui mengalami retak pada tulang kepala dan kaki sebelah kiri. Sedangkan rekannya, Nurharia, mengalami luka memar di bagian kaki sebelah kiri. Keduanya mendapatkan perawatan medis di RSUD Kota Dumai akibat insiden kecelakaan tersebut.

"Berdasarkan hasil olah kejadian perkara, faktor penyebab kejadian tersebut dikarenakan kelalaian pengendara yang berkendara tanpa perlengkapan semestinya,"
terang Adi.

"Ditambah lagi ketidaksabaran yang menyebabkan kurang hati-hati dalam berkendara, sehingga tidak bisa melihat adanya kendaraan yang datang dari arah berlawanan," tambahnya.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Puluhan Miliar Narkotika Gagal Masuk di Dumai

    DUMAISATU.COM - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) TMP B Dumai berhasil melakukan penindakan penyelundupan sebanyak 29

  • Mobil Pengangkut Papan Bunga Terbakar di Depan Polres Dumai

    DUMAISATU.COM - Masyarakat di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Polres Dumai heboh usai mengetahui terbakarnya satu unit Mo

  • Pekerja Jalan Tol Dumai - Pekanbaru Meregang Nyawa Usai Kesetrum

    DUMAISATU.COM - Pekerja proyek jalan Tol Dumai -Pekanbaru meregang nyawa usai kesetrum saat akan mandi di sebuah Rumah Toko

  • Buka Bersama Elemen Masyarakat, Kapolres Dumai: Terimakasih Pemilu Berjalan Aman

    DUMAISATU.COM - Mengusung tema "Dengan Hikmah Puasa Kita Pererat Solidaritas dan Sinergitas Seluruh Unsur Masyarakat&q

  • KOMENTAR