• Home
  • Peristiwa
  • Diduga Membawa TKI Ilegal, Kapal Pompong Karam Saat Menuju Malaysia

Diduga Membawa TKI Ilegal, Kapal Pompong Karam Saat Menuju Malaysia

Rabu, 22 Januari 2020 22:18:00
BAGIKAN:
Ilustrasi
DUMAISATU.COM - Sebuah kapal pompong diduga mengangkut Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara ilegal dikabarkan tenggelam saat menuju negara Malaysia.
 
Kapal pompong atau kapal kayu tersebut dikabarkan mengangkut 20 orang, dimana berdasarkan informasi yang diterima hanya sembilan orang yang selamat.
 
Seluruh TKI ilegal yang hendak menuju negeri jiran tersebut diketahui berangkat dari Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis pada Selasa (21/1/2020) malam.
 
Karamnya kapal yang mengangkut penumpang rata-rata dari Provinsi Sumatera Utara tersebut diduga mengalami kebocoran.
 
Untuk mengetahui terkait kebenaran informasi tersebut, Dumaisatu.com menghubungi Kapten Kapal Negara (KN) RB 218 Basarnas Pekanbaru Leni Tadika dan pihaknya membenarkan adanya informasi tersebut. 
 
Leni mengaku pihaknya baru saja menerima informasi tersebut dari pihak yang terkait, tentang adanya dugaan kapal pompong yang tenggelam.
 
"Informasinya ada 11 orang korban yang belum diketahui, dan kita akan melakukan pencarian terhadap korban tersebut," kata Leni Tadika, Rabu (22/1/2020).
 
Dalam pelaksanaan pencarian korban tersebut, Leni Tadika akan segera menurunkan kapal beserta awaknya yang standby di perairan kota Dumai.
 
"Kita berharap seluruh korban dapat kita selamatkan," katanya mengakhiri.
 
Penulis: Iwan Ceper
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Meski Meraih Juara Harapan, Patra Niaga Tetap Bersemangat Dukung K3

    DUMAISATU.COM  - Tim Fire Fighter Patra Niaga menjadi Juara Harapan 1 pada Lomba Fire Fighter Combat se-Provinsi Ria
  • ABK Tongkang Hilang di Perairan Dumai

    DUMAISATU.COM - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Tongkang SM Masterpiece 318 dinyatakan hilang di perairan Dumai pada Minggu (9/2/2020).
  • Angsuspel Dumai Dorong Perusahaan CPO Kurangi Ekspor Minyak Mentah

    DUMAISATU.COM - Ketua Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Dumai Rudi Junaidi mendorong perusahaan industri di sepanjang garis pan
  • KOMENTAR