Maritim

Pelindo I Cabang Dumai Salurkan Dana CSR Perbaikan Makam Leluhur

Redaksi Redaksi
Pelindo I Cabang Dumai Salurkan Dana CSR Perbaikan Makam Leluhur

DUMAISATU.COM- PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai menyalurkan dana CRS untuk merenovasi makam leluhur di Kota Dumai. Bantuan ini wujud kepedulian perusahaan terhadap kondisi lingkungan.

Adapun makam yang mendapatkan suntikan dana CRS dari Pelindo I Cabang Dumai adalah makam tertua yang posisinya berdekatan dengan kawasan kerja perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Penyaluranan dana CSR secara serimoni dari PT Pelindo I Cabang Dumai, untuk perbaikan makam leluhur di hadiri tokoh masyarakat, pengurus masjid, perwakilan ahli waris makam, serta Lurah Dumai Kota.

Penyerahan berlangsung, 7 September 2021 lalu. Penerima bantuan berkumpul bersama di area pemakamam dalam rangka melaksanakan ceremonial menerima bantuan dana CRS Pelindo Dumai.

Dana yang di salurkan melalui program CSR Pelindo I Cabang Dumai sebesar Rp67.383.000. Dana itu di gunakan untuk merenovasi makam tertua di Kota Lancang Kuning tersebut.

Pihak ahli waris, Rozali, mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Pelindo I Cabang Dumai. Karena sudah memberikan dana CRS untuk perbaikan makam.

"Terimakasih atas bantuan dana CSRnya. Insha Allah dana ini akan di pergunakan sebagaimana mestinya dan tepat guna," ucap Rozali, seperti rilis yang di terima media ini, Selasa (21/92021).

Pihak ahli waris mengatakan akan membuat laporan terperinci berserta dokumentasi dalam menggunakan dana CSR dari Pelindo Dumai, untuk keperluan renovasi makam tersebut.

"Dana ini akan kita gunakan untuk renovasi makam dan membuat gapura. Setelah selesai kami buat nantinya akan kita serahkan juga laporan dan dokumentasi penggunaan dananya," ucapnya.

Sementara General Manager PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai, Jonedi Ramli mengatakan, bahwa dana CSR yang di salurkan untuk tahap pertama ini dengan harapan agar dapat merenovasi makam para leluhur Said, Tengku dan Wan dengan baik.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mendapat ridho Allah SWT. Semoga makam para leluhur yang berdekatan dengan kawasan kerja Pelindo Dumai terlihat bersih, indah dan rapi," harapnya.

Penyerahan dana CSR secara simbolis, General Manager Pelindo Dumai yang di wakili Manajer Umum Muhammad Nirwan dan di dampingi Manajer Program Bina Lingkungan adan Asmen Humas.*

Penulis: Redaksi

Editor: M. Ridduwan