• Home
  • Maritim
  • Direktorat KPLP Tinjau Fasilitas Pelabuhan di Dumai

Direktorat KPLP Tinjau Fasilitas Pelabuhan di Dumai

Kamis, 03 Januari 2019 16:52:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut, Junaidi, minta pelabuhan penumpang PT Pelindo I Dumai memiliki fasilitas seperti Bandara.

Junaidi yang datang ke pelabuhan PT Pelindo Dumai bersama rombongan dan kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai, Sanggam Marihot serta didampingi oleh Manajer Bisnis Terminal PT Pelindo I Duami, Irwansyah.

Dikatakan Junaidi, saat ini pelabuhan penumpang Pelindo I Dumai khusus untuk terminal keberangkatan luar negeri sudah bagus, dimana terdapat Xray untuk pemeriksaan barang bawaan penumpang dan juga sudah menerapkan tiket elektronik.

"Kedepan kita inginkan pihak Pelindo juga menyediakan Xray dan menerapkan tiket elektronik di terminal dalam negeri," kata Junaidi, Rabu (2/12/2019).

Disebutkannya juga, pihak PT Pelindo I Dumai juga harus memberikan pelayanan kemudahan calon penumpang, termasuk dalam barang bawaan dengan menyediakan pendataan barang secara eletronik (e-barang) seperti yang terdapat di Bandara.

"E-barang itu di teks seperti di Bandara, dan kalau bisa barang bawaan sudah bisa diambil penumpang di terminal bukan di atas dermaga apung," katanya kembali.

Kehadiran Junaidi beserta rombongan tersebut masih terkait peninjauan keamanan dan kenyamanan penumpang saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di pelabuhan penumpang.

"Kita hadir disini hanya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang di pelabuhan Dumai," katanya mengakhiri.

Penulis: Iwan

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Wako Dumai: Mobil Dinas Dilarang Dibawa Mudik

    DUMQISATU.COM - Larangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang larangan menerima parsel dan menggunakan mobil dinas (M

  • Jelang Sahur, Empat Unit Rumah Ludes Terbakar di Dumai

    DUMAISATU.COM - Jelang sahur di hari kedua Ramadhan 1440 H, empat rumah di Kota Dumai terbakar yang terlatak di Jalan Belim

  • Warga Teluk Makmur Dumai, Temukan Mayat Wanita Tanpa Kepala

    Penemuan mayat wanita di pemukiman warga Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, menggegerkan warga setempat, Kamis (02/05/2

  • Januari-April 2019, 144 Orang Penderita DBD di Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Terhitung dari Januari hingga April 2019. Terdapat sedikitnya 144 orang pasien penderita Demam Berdarah

  • KOMENTAR