• Home
  • Maritim
  • Direktorat KPLP Tinjau Fasilitas Pelabuhan di Dumai

Direktorat KPLP Tinjau Fasilitas Pelabuhan di Dumai

Kamis, 03 Januari 2019 16:52:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut, Junaidi, minta pelabuhan penumpang PT Pelindo I Dumai memiliki fasilitas seperti Bandara.

Junaidi yang datang ke pelabuhan PT Pelindo Dumai bersama rombongan dan kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai, Sanggam Marihot serta didampingi oleh Manajer Bisnis Terminal PT Pelindo I Duami, Irwansyah.

Dikatakan Junaidi, saat ini pelabuhan penumpang Pelindo I Dumai khusus untuk terminal keberangkatan luar negeri sudah bagus, dimana terdapat Xray untuk pemeriksaan barang bawaan penumpang dan juga sudah menerapkan tiket elektronik.

"Kedepan kita inginkan pihak Pelindo juga menyediakan Xray dan menerapkan tiket elektronik di terminal dalam negeri," kata Junaidi, Rabu (2/12/2019).

Disebutkannya juga, pihak PT Pelindo I Dumai juga harus memberikan pelayanan kemudahan calon penumpang, termasuk dalam barang bawaan dengan menyediakan pendataan barang secara eletronik (e-barang) seperti yang terdapat di Bandara.

"E-barang itu di teks seperti di Bandara, dan kalau bisa barang bawaan sudah bisa diambil penumpang di terminal bukan di atas dermaga apung," katanya kembali.

Kehadiran Junaidi beserta rombongan tersebut masih terkait peninjauan keamanan dan kenyamanan penumpang saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di pelabuhan penumpang.

"Kita hadir disini hanya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang di pelabuhan Dumai," katanya mengakhiri.

Penulis: Iwan

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ecko Cup U-14 Resmi Dibuka, Diikuti 24 SSB di Dumai

    DUMAISATU.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pembinaan sepakbola usi

  • Buruan, Ada Promo Diskon di PLN Dumai

    DUMAISATU.COM - PT PLN UP3 Dumai Sosialisasi promo dan diskon besar-besaran untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

  • Sudah Direncana Percobaan Pembakaran Bank BNI di Dumai

    DUMAISATU.COM - Margono (43) warga Jalan Wahidin, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, pelaku yang berupaya melakukan pemba

  • Pria Berbaju Merah Coba Bakar Bank BNI di Dumai

    DUMAISATU.COM - Seorang pria tak dikenal mengenakan baju merah mengamuk dan merusak serta menyiram minyak untuk membakar Ba

  • KOMENTAR