• Home
  • Maritim
  • Asap Tebal di Dumai, Murid Sekolah Dipulangkan

Asap Tebal di Dumai, Murid Sekolah Dipulangkan

Jumat, 22 Februari 2019 09:45:00
BAGIKAN:
Net-Ilustrasi

DUMAISATU.COM - Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kota Dumai memulangkan anak didiknya lebih awal dari jam belajar normal seperti biasanya pada hari ini Kamis (21/2/2019).

Pemulangan anak didik lebih awal yang dilakukan sejumlah sekolah ini mengingat cuaca Dumai yang dinilai sudah tidak sehat akibat tebalnya kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan.

"Kabut asap yang sudah beberapa hari belakangan sangat menghawatirkan untuk anak-anak, makanya kita pulangkan dan pemulangan anak didik ini kita lakukan setelah mendapatkan petunjuk dari pihak dinas pendidikan," kata Zahara, kepala sekolah SD 13 Buluh Kasap, Kota Dumai.

Terkait dengan adanya kemungkinan untuk meliburkan anak didik sampai saat ini belum ada perintah dari Dinas pendidikan namun kalau kedepannya memang cuaca Dumai semangkuk memburuk tidak menutup kemungkinan anak didik untuk diliburkan, Tamba Zahara.

"Untuk memastikan anak didik pulang langsung ke rumah mereka kita langsung menghubungi orang tua anak didik untuk menjemput ke sekolah," tambahnya.

Pantauan dilapangan Tidka seluruh sekolah yang memulangkan anak didiknya dengan situasi kabut asap di Kota Dumai. Beberapa sekolah memilih menjalankan aktifitas belajar mengajar seperti biasanya.

Beberapa sekolah yang memulangkan anak didiknya lebih cepat diantaranya SDN 13, SDN 14, SDN 16, SDN 17 Buluh Kasap, SDN Binaan khusu Kota, SDN 004 dan 005 Karang Anyer dan sejumlah sekolah lainnya.

Penulis: Sarwadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Wako Dumai: Mobil Dinas Dilarang Dibawa Mudik

    DUMQISATU.COM - Larangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang larangan menerima parsel dan menggunakan mobil dinas (M

  • Jelang Sahur, Empat Unit Rumah Ludes Terbakar di Dumai

    DUMAISATU.COM - Jelang sahur di hari kedua Ramadhan 1440 H, empat rumah di Kota Dumai terbakar yang terlatak di Jalan Belim

  • Warga Teluk Makmur Dumai, Temukan Mayat Wanita Tanpa Kepala

    Penemuan mayat wanita di pemukiman warga Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, menggegerkan warga setempat, Kamis (02/05/2

  • Januari-April 2019, 144 Orang Penderita DBD di Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Terhitung dari Januari hingga April 2019. Terdapat sedikitnya 144 orang pasien penderita Demam Berdarah

  • KOMENTAR