• Home
  • Maritim
  • Asap Tebal di Dumai, Murid Sekolah Dipulangkan

Asap Tebal di Dumai, Murid Sekolah Dipulangkan

Jumat, 22 Februari 2019 09:45:00
BAGIKAN:
Net-Ilustrasi

DUMAISATU.COM - Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kota Dumai memulangkan anak didiknya lebih awal dari jam belajar normal seperti biasanya pada hari ini Kamis (21/2/2019).

Pemulangan anak didik lebih awal yang dilakukan sejumlah sekolah ini mengingat cuaca Dumai yang dinilai sudah tidak sehat akibat tebalnya kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan.

"Kabut asap yang sudah beberapa hari belakangan sangat menghawatirkan untuk anak-anak, makanya kita pulangkan dan pemulangan anak didik ini kita lakukan setelah mendapatkan petunjuk dari pihak dinas pendidikan," kata Zahara, kepala sekolah SD 13 Buluh Kasap, Kota Dumai.

Terkait dengan adanya kemungkinan untuk meliburkan anak didik sampai saat ini belum ada perintah dari Dinas pendidikan namun kalau kedepannya memang cuaca Dumai semangkuk memburuk tidak menutup kemungkinan anak didik untuk diliburkan, Tamba Zahara.

"Untuk memastikan anak didik pulang langsung ke rumah mereka kita langsung menghubungi orang tua anak didik untuk menjemput ke sekolah," tambahnya.

Pantauan dilapangan Tidka seluruh sekolah yang memulangkan anak didiknya dengan situasi kabut asap di Kota Dumai. Beberapa sekolah memilih menjalankan aktifitas belajar mengajar seperti biasanya.

Beberapa sekolah yang memulangkan anak didiknya lebih cepat diantaranya SDN 13, SDN 14, SDN 16, SDN 17 Buluh Kasap, SDN Binaan khusu Kota, SDN 004 dan 005 Karang Anyer dan sejumlah sekolah lainnya.

Penulis: Sarwadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tim SAR Gabungan Temukan Dua Life Jacket di Selat Malaka

    DUMAISATU.COM - Dalam pencarian korban kapal tenggelam di Tanjung Medang, Bengkalis, Tim SAR gabungan temukan dua buah life jacket atau pelampung.
     
  • Basarnas Pekanbaru Kerahkan Kapal Cepat Untuk Mencari Korban Kapal Karam di Perairan Rupat

    DUMAISATU.COM - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru langsung terjunkan kapal Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk mencari korban kapal pompong yang diduga
  • Diduga Membawa TKI Ilegal, Kapal Pompong Karam Saat Menuju Malaysia

    DUMAISATU.COM - Sebuah kapal pompong diduga mengangkut Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara ilegal dikabarkan tenggelam saat me
  • Campur Sari Ibarat Koalisi, Ki Parto Goyang Zainal Abidin

    DUMAISATU.COM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai 2020, video Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Am
  • KOMENTAR