Kesehatan

Update Covid 19 di Dumai: Terkonfirmasi 1 Pasien Positif Hasil Tracking

admin admin
Update Covid 19 di Dumai: Terkonfirmasi 1 Pasien Positif Hasil Tracking
Net/Ilustrasi

DUMAISATU.COM -Adanya 3 pasien positif covid 19 sembuh menjadi kabar baik, tidak menutup kemungkinan hasil tracking dari pasien yang sudah sembuh menjadi daftar panjang untuk pasien terinfeksi virus yang mendunia ini.

Update terbaru, dari peryataan resmi Gugus Tugas Covid 19 Dumai kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 hasil dari tracking pasien sebelumnya.

"Pada hari ini, terjadi penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif virus Corona yaitu NM (60) jenis kelamin perempuan warga Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai." Kata juru bicara Gugus Tugas Covid 19, dr Syaipul.

Lanjutnya, NM sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Kota Dumai. Kasus ini hasil tracing dari kontak erat pasien positif covid-19 inisial RR (37) pasien 07. RR sudah sembuh dan sudah kembali ke rumahnya Jumat (1/5/2020) lalu.
Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona di Dumai sampai Kamis (7/5/2020) sebanyak 15 kasus, dengan rincian sembuh 3 orang, 12 orang masih dalam perawatan.

"Kita doakan bersama agar pasien covid-19 cepat sembuh dan mari bersama-sama kita putuskan mata rantai Covid-19 dengan disiplin menerapkan seluruh himbauan dari Pemerintah yakni jangan keluar rumah jika tidak urgen, jika keluar tetap memakai masker, jaga jarak sosial, tidak berkerumunan dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir," harap Syaipul.

Lanjutnya, untuk memutus penularan virus Corona, tim akan melakukan tracking terhadap siapa saja yang pernah dekat dengan NM termasuk pihak keluarga.

"Kita akan segera melakukan tracking untuk memutus penyebaran virus Corona di Dumai. Mari kita beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif, PDP, ODP serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka," pungkasnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan


Tag:Berita DumaiCovid 19 Dumai