• Home
  • Kesehatan
  • Tumpukan Sampah di Jalan Arifin Ahmad Dumai Dibersihkan

Tumpukan Sampah di Jalan Arifin Ahmad Dumai Dibersihkan

Selasa, 22 Januari 2019 17:27:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai mengerahkan 15 truk untuk mengangkut sampah yang dalam beberapa pekan terakhir ini menumpuk di Jalan Arifin Ahmad Kecamatan Dumai Timur, Selasa (22/1/2019).

DLH mengklaim sudah bekerja serius dan maksimal melakukan langkah pengangkutan sampah. Terbukti DLH menurunkan 15 truk pengangkut sampah dan 1 unit ekskavator.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan di DLH Kota Dumai, Yuda Pratama mengatakan, 15 truk pengangkut sampah dan 2 ekskavator dikerahkan untuk mengangkut timbunan sampah yang beberapa hari ini menumpuk di Jalan Arifin Ahmad.

"Demi menyelesaikan masalah sampah 15 truk dan 1 ekskavator kami kerahkan untuk mengangkut timbunan sampah yang beberapa hari ini menumpuk di Jalan Arifin Ahmad," katanya.

Kami langsung mengirimkan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan.

"Sampah dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan," terangnya.

Menurut Yuda, kegiatan ini melibatkan puluhan pekerja dari DLH Kota Dumai. "Kami menurunkan puluhan petugas untuk penyapu dan mengangkut aampah," tambahnya.

Besok Rabu (23/1/2019) akan dilanjutkan lagi, sampai lokasi tersebut benar-benar bersih dari sampah. "Sebagai antisipasi agar sampah tidak berserakan DLH akan menyiapkan bak tempat pembuangan sampah sementara," tutupnya. 

Penulis: Jecky K

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kebakaran Lahan Hanguskan 6 Hektar di Bangsal Aceh Dumai

    DUMAISATU.COM - Kebakaran lahan gambut kembali terjadi di Dumai pada Sabtu (9/2/2019). Akibatnya, lahan seluas 6 hektar di

  • Karutan Dumai Lantik 37 ASN Baru

    DUMAISATU.COM - Sebanyak 37 Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2019 di lingkungan Kementriandan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau, yang ak

  • Wadah Sosial KS4 Dumai Berbagi Nasi Gratis

    DUMAISATU.COM - Aksi sosial yang dilakukan Komunitas Sahabat Saleha Suka Sedekah (KS4) Kota Dumai dengan memberikan nasi gr

  • Tujuh Ruko di Dumai Hangus Terbakar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Amukan sijago merah sedikitnya menghanguskan 7 petak Rumah toko (Toko) semi permanen di Jalan Sudirman,

  • KOMENTAR