• Home
  • Kesehatan
  • Tumpukan Sampah di Jalan Arifin Ahmad Dumai Dibersihkan

Tumpukan Sampah di Jalan Arifin Ahmad Dumai Dibersihkan

Selasa, 22 Januari 2019 17:27:00
BAGIKAN:
Istimewa

DUMAISATU.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai mengerahkan 15 truk untuk mengangkut sampah yang dalam beberapa pekan terakhir ini menumpuk di Jalan Arifin Ahmad Kecamatan Dumai Timur, Selasa (22/1/2019).

DLH mengklaim sudah bekerja serius dan maksimal melakukan langkah pengangkutan sampah. Terbukti DLH menurunkan 15 truk pengangkut sampah dan 1 unit ekskavator.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan di DLH Kota Dumai, Yuda Pratama mengatakan, 15 truk pengangkut sampah dan 2 ekskavator dikerahkan untuk mengangkut timbunan sampah yang beberapa hari ini menumpuk di Jalan Arifin Ahmad.

"Demi menyelesaikan masalah sampah 15 truk dan 1 ekskavator kami kerahkan untuk mengangkut timbunan sampah yang beberapa hari ini menumpuk di Jalan Arifin Ahmad," katanya.

Kami langsung mengirimkan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan.

"Sampah dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan," terangnya.

Menurut Yuda, kegiatan ini melibatkan puluhan pekerja dari DLH Kota Dumai. "Kami menurunkan puluhan petugas untuk penyapu dan mengangkut aampah," tambahnya.

Besok Rabu (23/1/2019) akan dilanjutkan lagi, sampai lokasi tersebut benar-benar bersih dari sampah. "Sebagai antisipasi agar sampah tidak berserakan DLH akan menyiapkan bak tempat pembuangan sampah sementara," tutupnya. 

Penulis: Jecky K

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 35 Orang Paskibraka Dumai Dikukuhkan

    DUMAISATU.COM - Sebanyak 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Dumai dikukuhkan oleh Plt Sekda Kota Dumai Ha

  • Rutan Dumai Pembenahan Over Kapasitas Tahanan

    DUMAISATU.COM - Peningkatan jumlah tahan terus mengakibatkan Over Kapasitas di Rumah Tahanan Kelas II B Dumai. Penambahan gedung baru

  • Ikuti Piala Menpora Cup U-12 Zona Riau, Dua Tim Dumai Berangkat ke Bangkinang

    DUMAISATU.COM - Wakil Ketua ASKOT PSSI Dumai, Ronny melepas keberangkatan dua tim Dumai yang akan berlaga di ajang Menpora

  • Tiga Sekolah Negeri di Dumai Terapkan Penerimaan Siswa Baru Secara Online

    DUMAISATU.COM - Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru secara daring (online) tingkat SMA/SMK Tahun 2019 di Kota Dumai,

  • KOMENTAR