Ekonomi

Walikota Dumai Turlap dan Serahkan Secara Simbolis Bantuan Non DTKS


Walikota Dumai Turlap dan Serahkan Secara Simbolis Bantuan Non DTKS
Istimewa

DUMAISATU.COM -Walikota Dumai Zulkifli AS turun lapangan (turlap) untuk meninjau sekaligus menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Non DTKS kepada masyarakat di Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, pada Jumat (29/05/2020).

Peninjauan ini untuk memastikan bantuan Gelombang II Tahap I dari Pemerintah Kota Dumai benar-benar tersalurkan kepada yang terdampak akibat Pandemi Virus Corona.

Sebelumnya, pada Gelombang I Tahap I Pemko Dumai sudah menyerahkan sekitar 13 ribuan KK. Jadi untuk Gelombang ke II ini sekitar 14 ribu KK dari total keseluruhan 28 Ribu KK.

Pada momen ini, menurut Walikota Dumai Zulkifli As, bantuan sosial Non DTKS diserahkan kepada warga Kecamatan Bukit Kapur karena cepat dalam administrasinya. Sekitar 2.504 KK, dengan rincian Kelurahan Bukit Nenas sebanyak 460 KK, Kelurahan Bagan Besar 788 KK, Kelurahan Bukit Kayu Kapur 767 KK, Kelurahan Gurun Panjang 220 KK dan Kelurahan Kampung Baru sebanyak 269 KK secara serentak di salurkan.

Dirinya mengapresiasi kepada semua pihak atas apa yang dilakukan pada hari ini berjalan dengan baik, dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan.
"Saya ucapkan terima kasih kepada Camat beserta Lurah, unsur TNI dan POLRI dan lainnya. Mari terus kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucap Zulkifli As.

Tampak animo masyarakat sangat besar mengharapkan bantuan. Untuk itu, menurutnya, semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir mendampingi Walikota Dumai pada peninjauan penyerahan bantuan Kepala Dinas Sosial Hasan Basri, Camat Bukit Kapur Agus Gunawan beserta Lurah, Kapolsek Bukit Kapur Iptu Akira Ceria SIK dan Inspektorat Kota Dumai.

Di samping itu, salah satu warga RT03 Bukit Nenas, Husin mengucapkan terimakasih pada pemerintah Kota Dumai. Dirinya menerima bantuan Non DTKS berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp300 ribu rupiah yang sangat diharapkannya untuk keperluan sehari hari selama pandemi covid-19 ini.*

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan Iswandi


Tag:Pemko DumaiWalikota Dumai