Ekonomi

Musyawarah Perbankan Dumai Salurkan Donasi untuk Pejuang Medis

admin admin
Musyawarah Perbankan Dumai Salurkan Donasi untuk Pejuang Medis
Istimewa

DUMAISATU.COM -Walikota Dumai H. Zulkifli AS menerima donasi dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Kota Dumai berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang secara khusus BPMD salurkan untuk pejuang medis di RSUD Kota Dumai. Kalau di akumulasikan, bantuan ini senilai Rp40 juta.

Bantuan diserahkan oleh Ketua BPMD Kota Dumai Agung Supriyadi kepada Walikota Dumai H. Zulkifli AS, di Posko Gugus Tugas, Senin (11/05/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Baju APD 59 buah, Face Shield 10 buah, Kaca Mata 30 buah, Sarung Tangan 5 kotak, Hand Soap Antiseptic 7 gerigen, Hand Gel Sanitizer 5 gerigen, Disinfektan 12 gerigen, Masker 3 Ply 3 kotak, Masker Biru 2 kotak, Masker Hijau 32 kotak, Vitamin Enervon C 6 kotak, Vitamin Astria 10 buah.

Dalam kata sambutannya Walikota mengatakan bahwa kebutuhan akan alat pelindung diri (APD) di tengah Pandemi Covid-19 ini memang sangat tinggi.

“Kita tidak hanya berebut APD ini di tingkat Nasional, namun juga di level Internasional. Apalagi APD ini memang di gunakan oleh para medis untuk sekali pakai saja," kata Walikota.

Atas bantuan yang diberikan BPMD ini, lanjutnya, Kami ucapkan terimakasih, donasi berupa APD ini akan sangat berguna bagi tim medis kita yang sedang berjuang melawan Covid-19 di Kota Dumai ini.

Penulis: M Ridduan

Editor: M Ridduan


Tag:Covid 19 Dumai