Ekonomi

Melalui Pelatihan, Sekda Dumai Berharap Peserta Dapat Menerapkan Keterampilannya

Redaksi Redaksi
Melalui Pelatihan, Sekda Dumai Berharap Peserta Dapat Menerapkan Keterampilannya

DUMAISATU.COM - Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Kadis Ketenagakerjaan, Kepala Cabang BPJS, Ketua Kadin, serta para peserta pelatihan K3.

"Pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan para peserta di dunia kerja dalam mempelajari cara proses pengelasan dan material yang sesuai dalam teknis pengelasan, diharapkan juga pelatihan ini dapat menyerap tenaga kerja khususnya di Kota Dumai," sebutnya.

Beliau juga berpesan peserta dapat mengembangkan kemampuannya sehingga memiliki potensi sehingga mampu menguasai dan menerapkan keterampilannya di dunia kerja.

"Pelatihan K3 umum ini sangat berguna karena merupakan kunci dari aktifitas industri, K3 ini dapat menjamin keselamatan dalam bekerja, diharapkan peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan cermat sehingga dapat menguasai materi yang diajarkan," ucapnya.

Sekdako Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dunia industri sangat membutuhkan tenaga kerja yang siap, terampil dan kompeten pada zaman sekarang ini.

Sementara itu, maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku dan pengalaman di industri maupun perusahaan sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan siap kerja.

Program Pelatihan Kerja dan Produktifitas tenaga kerja ini diikuti sebanyak 70 orang dan semuanya berasal dari umum yang telah mendaftar ke Dinas Tenaga Kerja.

Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Sekdako Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Ahli Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Umum dan Welder yang bertempat di Aula Dinas Ketenagakerjaan, Senin (27/06).

Penulis: Redaksi

Editor: M. Ridduwan


Tag:DumaiDunia Kerja DumaiPelatihanSekda Dumai