Ekonomi

Datangi DPRD Dumai, DEC dan WO Minta Solusi

Redaksi Redaksi
Datangi DPRD Dumai, DEC dan WO Minta Solusi
Toy Jepreter

DUMAISATU.COM -Perwakilan Wedding Organizer (WO) se Kota Dumai yang tergabung pada wadah Dumai Entertainment Community (DEC) mendatangi Gedung DPRD untuk mengadukan nasib mereka, (07/07/2020).

Kedatangan merekapun disambut oleh, Hj Haslinar, Idrus, Marahamdan Harahap dan Rudi Hartono, Sutrisno selaku Ketua dan Anggota dari Komisi I di ruang rapat Cempaka gedung DPRD Dumai, Bagan Besar.

Pada kesempatan ini juga turut hadir, Juru Bicara Tim satgas Covid-19 dr Syaiful yang didampingi oleh dr Hafidz, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai, Syamsudin.

Selain mengadukan nasib mereka, para perwakilan WO ini juga turut menyampaikan peraturan Pemda yang dinilai kurang berpihak kepadanya.

Mereka juga meminta kejelasan akan nasib mereka selama pandemi Covid-19 pada saat ini. Terganggunya ekonomi akibat pembatasan terhadap pelaku usaha bidang entertameint tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jimmy, selaku perwakilan WO yang juga merupakan Ketua dari Komunitas Fotografer Dumai (KFD) pada saat diskusi bersama sedang berlangsung.

"Kami (WO) seperti dilupakan, pemerintah sibuk membahas dan merumuskan peraturan terkait Covid-19. Namun, nasib kami malah tak ada disitu, bagi bergatung dengan usaha kami jalan sekarang, kalau berlarut-larut mau jadi apa," ujarnya.

Ia pun meminta agar kejelasan nasib para WO yang ada di Kota Dumai segera dibahas. Setidaknya, ada pemberlakuan untuk usaha kami, disesuaikan protokoler kesehatan.

"Kami meminta kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang terhormat agar segera berembuk dan menjelaskan nasib kami ini, pertahatikan dan bantu sesema manusia," ungkapnya.

Idrus selaku perwakilan dari komisi I pun turut menginstruksikan kepada satgas Covid-19 untuk segera menggelar rapat dan meminta agar satu Minggu dari sekarang hasil rapat tersebut bisa diumumkan.

"Kepada Tim satgas, saya meminta agar segera menggelar rapat mengenai tata tertib untuk rekan-rekan kita yang berkecimpung di WO ini dan kami meminta hasil tersebut segera di umumkan pada Minggu depan," pintanya.

dr Syaiful selaku juru bicara Tim satgas covid pun menyanggupi instruksi yang diberikan tersebut dan ia juga menegaskan akan segera mengumpulkan para pihak-pihak yang ada di satgas untuk segera membahasnya.

"Minggu depan akan kami usahakan agar solusi untuk permasalahan ini akan segera keluar," tutup Syaiful.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:Berita DumaiDPRD Dumai