Ekonomi

Terdata 2.500 Orang Pengangguran Di Dumai


Terdata 2.500 Orang Pengangguran Di Dumai
Net - Ilustrasi

DUMAISATU.COM - Dinas tenaga kerja (Disnaker) Kota Dumai mendata sedikitnya 2.500 pencari kerja yang terdaftar dan 500 orang baru terakomodir di perusahaan di Kota Dumai.

Kota Industri ini mendata melalui kartu kuning (Kartu Pencari Kerja.red) yang diterbitkan lansung Disnaker Kota Dumai. Hal itu diungkapkan lansung Plt Kadisnaker Dumai Suwandi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

"Penyerapan tenaga kerja di perusahaan memang terbilang kecil beberapa tahun ini, sebab tidak banyak perusahaan membuka peluang kerja baru karena menunggu status RTRW," jelas Suwandi.

Menurutnya, begitu rata-rata perusahaan beroperasi di Dumai sudah memenuhi peraturan pemerintah daerah atau Perda 30:70 persen malahan melebihi target yakni 100 persen memperkerjakan anak tempatan.

"Penyerapan tenaga lokal sudah 100 persen di perusahaan, meski masih ada beberapa perusahaan yang tidak patuh dengan Perda Tenaga Kerja," ujarnya.

Disisi lain, Walikota Dumai bakal membentuk Perwako tenaga kerja 100 persen anak tempatan yang sudah Disnaker persiapkan. Kemudian informasi akan ada perusahaan baru akan berdiri di Dumai yakni pabrik tepung.

Penulis: Iwan CKN

Penulis:


Tag:Berita DumaiDisnaker DumaiLowongan Kerja