Ekonomi

Pembukaan Dumai Expo 2019 Asal Jadi


Pembukaan Dumai Expo 2019 Asal Jadi

DUMAISATU.COM - Pembukaan Dumai Expo 2019 merupakan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Kota Dumai yang sempat tertunda karena beberapa hal. Seharusnya, mundurnya kegiatan tersebut bisa dilakukan Pemerintah untuk persiapan penyelenggara lebih matang lagi.

Mirisnya lagi, Event Organizer (EO) sebagai pemenang sayembara tidak siap dan Pemerintah Kota Dumai tidak memberikan ketegasan dalam persiapan kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat setahun sekali itu.

Pantauan di lapangan, berbagai permasalahan berkecamuk, baik dari perizinan berdirinya tenda bazar tanpa izin karena memakai badan jalan Sudirman dan akhirnya dipindahkan ke jalan Soebrantas.

Dilanjut pembukaan Dumai Expo 2019 nyaris tanpa penerangan dan pendukung lainnya. "Bukan hal penerangan saja, alat pendukung lainnya seperti Sound Sytem tidak dipersiapakan. Pembukaan malam ini, alatnya memakai punya dinas," ujar narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

"Kegiatan kali ini paling buruk, persiapan asal jadi. Saya pikir sengaja dibikin gelap dan setelah resmi dibuka baru dihidupkan penerangan atau lampunya," ujar Khaidir pengunjung Dumai Expo.

Selain itu ia menambahkan, dalam malam pembukaan Dumai Expo banyaknya stand dan bazar yang terlihat sepi.

"Kalau panitia siap, hal ini pasti tidak terjadi, masak masuk Dumai Expo seperti masuk hutan," tutupnya.* (red)

Penulis:


Tag:Berita DumaiDumai Expo 2019