Ekonomi

Pembentukan Pengurus Koperasi, Gerai 212 Mart Segera Beroperasi Di Dumai


Pembentukan Pengurus Koperasi, Gerai 212 Mart Segera Beroperasi Di Dumai

DUMAISATU.COM - Pengurus Koperasi Amanah Dumai Berkah telah dikukuhkan. Pengurus koperasi pun bertekad bergerak cepat dalam mempersiapkan pendirian Gerai 212 Mart, yang ditargetkan mulai beroperasi pada tanggal 2 Desember 2017 nanti.

Pengukuhan koperasi dilaksanakan Sabtu lalu (23/9) di salah satu hotel Jalan Sudirman, Dumai, diketuai Syufri Buchari, Sekretaris Hardi Zaini, dan Bendahara Chairita. Pada acara pengukuhan ikut dihadiri Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Dumai Wahyu Caksono, Asisten III Setdako Dumai Mustafa Kadir, Pengurus Komunitas 212 Kota Dumai, serta anggota dan calon anģgota koperasi.

Bahkan, pada acara pengukuhan menjadi momen istimewa bagi pengurus dan anggota koperasi, karena juga dihadiri Ustadz Felix Siaw yang sedang melaksanakan serangkaian dakwah di Provinsi Riau. Sang Ustadz kondang ini juga memberikan motivasi bagi pengurus, anggota, dan calon anggota dalam memajukan ekonomi umat melalui pendirian Gerai 212 Mart di seluruh Indonesia.

Sekretaris Umum KS212 Kota Dumai Hardi Zaini mengatakan koperasi ini lahir dari spirit bela Islam pada Gerakan 212 lalu. Dari spirit tersebut telah melahirkan kesadaran bersama dalam memajukan ekonomi umat. Di Dumai pun sudah terbentuk koperasinya, serta pengurus pun dikukuhkan.

“Dengan dikukuhkannya Pengurus Koperasi Amanah Dumai Berkah ini diharapkan pendirian Gerai 212 segera terealisasi. Pengurus harus bergerak cepat dalam mempersiapkan pendirian gerai, supaya target grand openingnya pada 2 Desember nanti bisa terealisasi,” ujarnya.

Hardi juga menginbau masyarakat Dumai, terutama umat muslim, untuk beramai-ramai menjadi anggota. Sebab, dengan kebersamaan dan persatuan umat dapat memajukan semua sektor dalam kehidupan masyarakat, termasuk kemajuan sektor ekonomi. Dimana koperasi ini terbuka seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Dengan menjadi anggota koperasi, maka Gerai 212 Mart menjadi milik kita bersama, demi kemajuan ekonomi kita bersama. Usaha koperasi merupakan usaha kita dan untuk kita,” ucap Hardi Zaini, sembari menyebutkan bahwa pendaftaran dilakukan melalui website www.koperasisyariah212 co.id dan untuk info lebih lanjut dapat hubungi Vinny di nomor 081268499919 dan Suher di nomor 085275409715.

Koperasi Amanah Dumai Berkat ini memiliki Visi Rahmatan Lil Alamin atau integrity in harmony. Sementara Misinya adalah Mengelola dan mengembangkan usaha untuk meningkatkan ekonomi umat dan eksetibilitasnya ke sumber-sumber ekonomi; Meningkatkan nilai lembaga melalui melalui inovasi, kreatifitas, dan pengembangan kompetensi SDM; Menjalankan organisasi secara adil dan semangat berjamaah dan amanah dengan memperhatikan asas manfaat bagi semua pihak yang terlibat (stake holders) dan menerapkan prinsip-prinsip good corporate govermance.

Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Dumai Wahyu Caksono berharap agar koperasi ini berjalan dengan lancar dan makin berkembang, serta juga dapat mengikuti ketentuan-ketentuan dalam pendirian koperasi.

Editor: Iwan Iswandi

Penulis:


Tag:Berita DumaiGerai 212 Mart