Ekonomi

Kadin Dumai Ingin Persaingan Usaha Sehat Terwujud di Kota Dumai


Kadin Dumai Ingin Persaingan Usaha Sehat Terwujud di Kota Dumai
Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini bersama dengan Kepala wilayah I KPPU Medan, Ramli Simanjuntak.
DUMAISATU.COM - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Dumai, Zulfan Ismaini melaksanakan kunjungan kerja ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I di Kota Medan, Sumatera Utara.
 
Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh pihak Kadin Kota Dumai merupakan salah bentuk menindaklanjuti MoU dengan pihak KPPU terkait kerjasama dalam rangka mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat di lingkungan pelaku usaha, khususnya di kota Dumai.
 
Zulfan Ismaini yang hadir bersama rombongan dalam kunjungan kerja tersebut disambut langsung oleh Kepala Wilayah (Kanwil) I KPPU Medan, Ramli Simanjuntak.
 
"Kerjasama Kadin Indonesia dan KKPU RI ada beberapa hal pokok, yakni Pendidikan, Advokasi dan Konsultasi," kata Zulfan Ismaini kepada Dumaisatu.com, Rabu (13/11).
 
Disebutkannya, sinergi dan komunikasi yang intesif dan terbuka antara Kadin Dumai dan KPPU Wilayah I akan memberikan kepastian bagi pelaku usaha bisnis.
 
Dikatatakannya, Kanwil I Medan menjelasakan kepada pihaknya, bahwa persaingan yang tidak sehat adalah persekongkolan yang dilakukan untuk memuluskan kepentingan kelompok atau orang tertentu, sehingga mendapatkan peluang yang sangat merugikan dalam dunia usaha.
 
"Dengan adanya sinergi dan komunikasi yang kita jalin dengan KPPU, persaingan yang sehat akan tercipta," katanya.
 
KPPU Wilayah I Medan juga dalam waktu dekat berencana akan melakukan kunjungan kerja serta sosialisasi ke Kadin Dumai.*
 
Penulis: MR Tanjung
Penulis:


Tag:DumaiKadinbisniskppu wilayah I Medanpersaingansehatusaha