• Home
  • Ekonomi
  • Dana Investasi Rp1,3 Triliun Masuk Kota Dumai

Dana Investasi Rp1,3 Triliun Masuk Kota Dumai

Senin, 11 November 2019 11:36:00
BAGIKAN:
Hendri Sandra

DUMAISATU.COM - Dumai memang menjadi tujuan investasi para investor. Tahun ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai mencatat ada Rp1,3 triliun  dana  investasi masuk ke Kota Dumai.

“Kami mencatat ada 11 bidang investasi tahun ini yang masuk ke Dumai,” ujar Kadis DPM-PTSP Kota Dumai Hendri Sandra, (09/11) kemarin.

Ia mengatakan, investasi tersebut kebanyakan datang dari penanaman modal dalam negeri, hanya satu investasi untuk penanaman modal asing. “PMA tersebut berasal dari PT Calang Sejati Indah untuk pembangunan pergudangan yang berada di Kecamatan Sungai Sembilan,” tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan dan membuat  terobosan terbaru untuk mempermudah investasi masuk ke Dumai.  “Salah satunya  dengan Sistem Aplikasi Potensi Investasi (SIAPI). Aplikasi ini bisa di download oleh para pelaku usaha di play store,” tuturnya.

Ia mengimbau  pelaku usaha dan masyarakat agar mengurus perizinan usahanya sendiri dan tidak menggunakan jasa calo atau pihak ketiga. ”Sehingga informasi yang didapatkan lebih jelas dan mudah. Karena pada prinsipnya Pemko Dumai telah mempermudah pelaku usaha dan masyarakat dalam proses pengurusan izin usaha maupun izin lainnya,” tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan dalam memberikan izin, sehingga masyarakat jangan lagi menganggap mengurus izin menjadi beban dan akan mengalami kesulitan. “Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan investasi dan memberikan kemudahan kepada pelaku usaha di Kota Dumai,” tuturnya.

Aplikasi ini juga sejalan dengan sistem Online Single Submission (OSS) yang telah diatur Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 yang akan menerima semua informasi di seluruh Indonesia terkait investasi.

“Ini merupakan bagian dari program pemerintah yang mengharuskan pemerintah termasuk pemerintah daerah memberikan pelayanan perizinan yang cepat, murah, transparan dan berkualitas,” tutupnya.*

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tim SAR Gabungan Temukan Dua Life Jacket di Selat Malaka

    DUMAISATU.COM - Dalam pencarian korban kapal tenggelam di Tanjung Medang, Bengkalis, Tim SAR gabungan temukan dua buah life jacket atau pelampung.
     
  • Basarnas Pekanbaru Kerahkan Kapal Cepat Untuk Mencari Korban Kapal Karam di Perairan Rupat

    DUMAISATU.COM - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru langsung terjunkan kapal Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk mencari korban kapal pompong yang diduga
  • Diduga Membawa TKI Ilegal, Kapal Pompong Karam Saat Menuju Malaysia

    DUMAISATU.COM - Sebuah kapal pompong diduga mengangkut Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara ilegal dikabarkan tenggelam saat me
  • Campur Sari Ibarat Koalisi, Ki Parto Goyang Zainal Abidin

    DUMAISATU.COM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai 2020, video Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Am
  • KOMENTAR