Ekonomi

AKBP Restika Pimpin Sidak Harga Bahan Pokok Sejumlah Pasar di Dumai


AKBP Restika Pimpin Sidak Harga Bahan Pokok Sejumlah Pasar di Dumai
Istimewa

DUMAISATU.COM - Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dan instansi terkait melakukan pengecekan lansung ketersediaan bahan pokok masyarakat di Pasar Tradisional dalam rangka memasuki Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

Kapolres dan rombongan tiba sekitar pukul 07.00 WIB melaksanakan pengecekan di pasar Bunda Sri Mersing (BSM) Jalan  Sultan Hasanudin Kecamatan  Dumai Kota, mengecek harga Pokmas dengan berdialog dengan pedagang, seperti harga bawang merah Rp16.000/kg.

Bawang putih Rp18.000/kg, cabai merah Bukittinggi Rp48.000/kg, cabe merah Medan Rp40.000/kg, cabai Dumai Rp40.000/kg, cabai rawit Rp50.000/kg, daging sapi Rp130.000/kg, daging ayam kampung Rp55.000/kg, daging ayam aas Rp30.000/kg, telur ayam Rp42.000/papan

Selanjutnya Sekitar jam 07.30 wib melanjutkan melaksanakan Pengecekan Bapokmas di Pasar Pulau Payung Jalan Pulau Payung Kecamatan Dumai Kota, dengan hasil pantauan harga Bapokmas, seperti  telor ayam Rp41.000/papan, tepung terigu Rp7.000/kg, minyak goreng curah Rp11.000/kg, gula pasir curah Rp12.000/kg.

Dalam kegiatan Pengecekan Bapokmas di pasar BSM dan Pasar Pulau Payung Kapolres Dumai menekankan kepada para Pedagang agar tidak melakukan Penimbunan barang agar stabilitas harga terjaga. 

"Jika terjadi lonjakan harga tentu akan menimbulkan keresahan dimasyarakat, jadi kepada pedagang silakan memanfaatkan momen ini dengan menjaga stabilitas harga," pinta Kapolres Dumai. 

Pada pengecekan ini para pedagang menjelaskan, untuk pasokan tidak ada hambatan yang serius dan untuk perkembangan harga Bapokmas masih stabil dan terjadi kenaikkan paling tinggi 15 persen dan itu masih batas kewajaran dalam memasuki HBKN.

Masih dari pengakuan pedagang, situasi saat ini untuk kegiatan jual beli sedikit mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu, hal ini mungkin dikarenakan faktor ekonomi dan banyaknya pasar di Kota Dumai.

Turut dalam Pengecekan Bapokmas, Ka Bulog Subdivre Dumai Rinaldi, Kadis Perdagangan Zulkarnaen,  SH MH, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan  Hadiono, Kasat Intel AKP Dedi Susanto, Kasat Lantas AKP Emil Eka Putra.SH.SIK, Kabid Perdagangan Disperdag Hermanto, Kanit II Ekonomi IPTU Setiawan,  SH dan personel lainnya.

Penulis: Rezi AP

Penulis:


Tag:Kapolres Dumai