Dumai -
Dumai

Pemko Dumai Jalin Kerjasama Pembangunan Kawasan Hijau

Redaksi Redaksi
Pemko Dumai Jalin Kerjasama  Pembangunan Kawasan Hijau

DUMAISATU.COM -Pemerintah Kota Dumai resmi menjalin kerja sama dengan PT. Coastal Base Resources terkait pembangunan kawasan hijau di Kota Dumai.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS (pihak kesatu) dan Direktur PT. Coastal Base Resources, Bambang Sri Suprapto (pihak kedua), bertempat di Sonaview Hotel Dumai, Senin (23/10/2023).

Penandatangan nota kesepakatan antara kedua belah pihak itu disaksikan secara langsung oleh Asisten I (Pemerintahan dan Kesra) Sekretariat Daerah Kota Dumai, H. Yusrizal, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Hermanto, S.Sos, M.Si, Pimpinan PT. Enviro Prima Perkasa, Yamin Pakaya, serta Kepala Bagian Kerja Sama, Drs. Sarwono, M.Pd.

Usai penandatanganan, Wali Kota Dumai H. Paisal mengungkapkan, tujuan dari kesepakatan bersama ini adalah untuk pengembangan Kawasan Industri Selingsing yang berada di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, menjadi Kawasan Industri Hijau dengan fasilitas pelabuhan yang dapat melayani pelayaran nasional dan internasional.

“Alhamdulillah, kami baru saja menandatangani MoU dengan PT. Coastal Base Resources guna mendorong pembangunan ekonomi di Kawasan Industri Selinsing Kota Dumai yang sinergi dengan kerja sama strategis Poros Maritim Dunia,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Datuk Seri Setia Amanah H. Paisal, penandatangan MoU ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antar kedua pihak yang menghasilkan beberapa poin kesepakatan, salah satunya terkait rencana pembangunan area Pelabuhan Internasional Dumai Berseri di Kawasan Industri Hijau Selinsing, melalui perluasan reklamasi area pantai seluas 40 Hekatar.

“Kami sangat apresiasi, Pemko Dumai bersama PT. Coastal Base Resources mempunyai kesamaan tujuan dalam rangka membangun Kota Dumai khususnya di Kawasan Industri Selinsing pada sektor maritim,” ujar H. Paisal.* (Inf)

Penulis: Redaksi

Editor: Redaksi

Sumber: Diskominfo Dumai


Tag:Pemko DumaiWalikota Dumai